Dua Pelaku Ranmor Spesialis Parkiran Pesta Ditembak


159 view
Dua Pelaku Ranmor Spesialis Parkiran Pesta Ditembak
Foto: SIB/ Rudi Afandi Simbolon.
Diamankan: Rm (48) dan Sn (51) dua pelaku pencurian sepeda motor (Ranmor) di amankan Tekab Unit Reskrim Polsekta Kotapinang, Sabtu (26/2/2021).
Kotapinang (SIB)
Dua pelaku pencurian sepeda motor (ranmor) di Dusun Bangun Jadi Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, ditembak Tim Khusus Anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsekta Kotapinang, Sabtu (26/2/2021).

Kepada wartawan Kapolsekta Kotapinang AKP Bambang G Hutabarat melalui, Panit II Unit Reskrim Polsekta Kotapinang Ipda Prancis Saragih, Rabu (3/3/2021), mengatakan kedua pelaku pencurian sepeda motor yakni, Rm (48) warga Sigambal lingga tiga Kecamatan Rantau Selatan dan rekannya Sn (51) warga Tebing Tinggi tersebut terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena berusaha melawan petugas saat hendak diamankan.

"Kedua pelaku berusaha melawan petugas saat hendak diamankan. Kita terpaksa diambil tindakan tegas karena telah membahayakn petugas,"kata Prancis.

Menurutnya, penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan Ponimin. Saat itu, Ponimin bersama rekannya berangkat undangan pesta di Dusun Bangun Jadi Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel.

Setiba di lokasi pesta, ia pun memarkirkan sepeda motor miliknya di tempat parkiran, kemudian menuju ketempat tamu dan makan. Namun dia terkejut melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi. Kemudian korban melaporkan kehilangan sepeda motor yang dialaminya ke Polsekta Kotapinang.

Atas laporan itu, Tekab Unit Reskrim yang di Pimpin Panit II Ipda Prancis Saragih langsung melakukan pencarian. Petugas pun menemukan kendaraan tersebut melintas di Jalinsum Simaninggir Kelurahan Kotapinang dan langsung melakukan pengejaran.

Saat diinterogasi, Rm mengakui sepeda motor yang dikendarainya merupakan hasil curian yang baru saja dilakukan bersama rekannya Sn di lokasi pesta Dusun Bangun Jadi Desa Sosopan. Namun, setelah melakukan aksinya, kedua pelaku berpisah.

Polisi kemudian melakukan pengejaran kepada Sn, namun Sn berusaha melawan, sehingga polisi mengambil tindakan tegas dan terukur.

"Kedua pelaku dan barang bukti berupa Honda Verza, 2 unit sepeda motor Honda tipe Verza, 3 besi yang dipipihkan ujungnya, 1 besi yang ujungnya ada maknetnya,1 kunci delapan dan dua telepon seluler telah diamankan. Kedua pelaku mengakui kerap melakukan aksinya disaat ada pesta,"katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com