Dua Rumah di Huta Toruan I Taput Ludes Terbakar


317 view
Dua Rumah di Huta Toruan I Taput Ludes Terbakar
Foto SIB/Bongsu Batara Sitompul
TERBAKAR : Dua rumah di Desa Huta Toruan I, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara,   masing - masing milik Diana br Simorangkir dan Opung Dewi br Sihombing, ludes terbakar, Rabu (6/1/2020) dini hari.

Tapanuli Utara (SIB)

Dua rumah di Dusun Huta Bagasan Desa Huta Toruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar, Rabu (6/1/2020) dini hari.

Dua rumah tersebut masing - masing milik Diana br Simorangkir (64) dan Opung Dewi br Sihombing (80).

Kasubbag Humas Aiptu Pol Walpon Baringbing saat dikonfirmasi SIB via telepon selulernya menjelaskan, saat kejadian itu, pemilik rumah sedang tidur pulas.

"Salah satu pemilik rumah Diana br Simorangkir terbangun karena kepanasan dan melihat api di ruang tengah dan dapur sudah membesar, " jelasnya.

Baringbing menjelaskan, setelah itu, korban pun membangunkan cucunya Dika Lumbantoruan (8) yang saat itu tidur bersama-sama dengannya. Saat mereka bangun, korban dan cucunya pun bingung keluar karena di pintu depan dan belakang api mulai membesar.

"Setelah itu, Diana pun menerobos keluar dari pintu belakang dengan membawa cucunya. Korban mengalami luka bakar dibagian muka dan tangan. Sedangkan cucunya tidak mengalami apa-apa karena di peluk saat lari keluar rumah. Setelah berhasil keluar rumah, korban berteriak minta tolong dan warga pun berdatangan, " terangnya.

Baringbing menambahkan, warga pun berdatangan dan membantu korban yang lain Op Dewi Br Sihombing agar keluar dari rumah karena api sudah merembes di rumahnya.

"Setelah 30 menit kemudian, mobil damkar Pemkab Taput pun tiba di tempat kejadian dan api pun bisa padamkan. Namun kedua rumah sudah habis terbakar beserta isinya," ujarnya.

Baringbing menerangkan, saat ini korban Diana br Simorangkir masih di rawat di Rumah Sakit Umum Tarutung karena mengalami luka bakar.

"Kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan kita sudah mengamankan TKP serta memeriksa sejumlah saksi-saksi, " jelasnya. (*)

Penulis
: Bongsu Batara Sitompul
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com