Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar Pimpin Ibadah Malam Natal di HKBP Dame Sait Ni Huta


1.274 view
Foto: Dok
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar dan Pdt Seventriani br Simanjuntak dalam malam Natal, di HKBP Dame Sait ni Huta Distrik Silindung, Kamis (24/12/2020).
Tarutung(SIB)
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar melakukan pemberitaan Firman Tuhan malam Natal, di HKBP Dame Sait ni Huta Distrik Silindung, Kamis (24/12/2020). Ini merupakan jemaat yang sangat historis dalam Kekristenan Batak, tempat di mana Nommensen membangun Huta Damai pada abad ke 19 dan mendidik orang-orang Kristen Batak menghayati dan melaksanakan hidup yang berdamai dengan sesama.

Dalam siaran pers yang diterima SIB, disebutkan majelis setempat yang dipimpin Pdt Seventriani br Simanjuntak menjadi liturgis. Dia baru bertugas di sana selama sebulan. Jemaat bersukacita menerima Ephorus yang berkenan berkhotbah pada malam sukacita, malam Natal.

Dalam khotbahnya Ephorus mengajak jemaat mensyukuri tindakan Allah yang selalu mencari jalan terbaik untuk membawa kabar baik bagi umat manusia. Khususnya orang-orang Batak di dan yang dari Huta Dame yang telah menerima Injil Yesus Kristus yang adalah terang itu sendiri bagi orang-orang yang hidup dalam kegelapan. Jemaat diminta mensyukuri karena dari Huta Damelah injil tentang Sang Terang, Yesus Kristus menyebar, Injil yang membebaskan dan mendamaikan.

Ephorus juga mengajak jemaat Huta Damai untuk membiasakan hidup damai di rumah tangga dan dalam masyarakat agar Allah terus suka memberkati.(*)

Penulis
: Siaran Pers
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com