Forkopincam Jorlang Hataran dan Kades Rapat Penegakan Prokes Covid-19


238 view
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
RAPAT: Forkopimcam Jorlang Hataran dan para kepala desa menggelar rapat penegakkan protokol kesehatan, di aula Kantor Camat  Jorlang Hataran, Simalungun,  Jumat (5/2/2021). 
Tiga Balata (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jorlang Hataran Simalungun bersama Lurah dan Kepala Nagori (Kepala Desa) se- Kecamatan Jorlang Hataran, menggelar rapat penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Jumat (5/2/2021), di aula Kantor Camat Jorlang Hataran.

Camat Jorlang Hataran Saryaman Samosir menyampaikan sesuai instruksi Bupati Kabupaten Simalungun JR Saragih, seluruh kepala desa dan lurah untuk mengimbau warganya memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapkan dan mematuhi prokes yakni memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Disampaikannya, seluruh kepala desa diimbau untuk memerhatikan seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan sosial lainnya dengan mengundang melibatkan kerumunan massa seperti pesta atau hajatan diwajibkan menegakkan prokes dan acara selesai pukul 16:00 WIB.

"Kita berharap kepada 12 kepala desa dan lurah agar hasil rapat ini dilaksanakan di desa masing-masing, sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jorlang Hataran dapat terputus," ujar Samosir.
Kepala Puskesmas Tiga Balata dr Amran Situmorang Tiga Balata mengimbau masyarakat Jorlang Hataran tidak takut untuk divaksin karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolsek Tiga Balata Iptu Armada Simbolon berharap agar seluruh kepala desa menjalankan hasil rapat untuk bersama-sama menegakkan disiplin Prokes Covid-19 di desa masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com