GAMKI dan ATC Komit Pulihkan Korban Penyalahgunaan Narkoba di Tanjungbalai


393 view
GAMKI dan ATC Komit Pulihkan Korban Penyalahgunaan Narkoba di Tanjungbalai
(Foto SIB/Regen Silaban)
FOTO BERSAMA: Jajaran pengurus GAMKI Tanjungbalai berfoto bersama Kepala Panti dan Humas ATC Indonesia usai menjalin komitmen kerja sama dalam bentuk pemulihan para pecandu narkotika, Rabu (3/3/2021), di Kantor ATC Indonesia Jalan Sudirman Km 6  Tanjungbalai. 
Tanjungbalai (SIB)
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Panti rehabilitasi narkotika Asia Treatment Center (ATC) Indonesia berkomitmen bekerjasama dalam program pemulihan para pecandu narkotika atau korban penyalahgunaan narkoba melalui proses rehabilitasi sosial di Tanjungbalai.

Komitmen itu terjalin dalam kunjungan DPC GAMKI Tanjungbalai beserta PAC ke panti rehabilitasi narkotika ATC Indonesia, di Jalan Sudirman Km 6 Tanjungbalai, Rabu (3/3/2021).

"Melalui program di bidang aksi pelayanan sosial (Aspel), GAMKI siap bekerjasama dengan Panti rehab ATC dalam memulihkan para pecandu narkotika atau korban penyalahgunaan narkoba di Tanjungbalai,"kata Ketua DPC GAMKI Rinto Sihombing, didampingi jajarannya dalam kunjungan tersebut.


Ketua bidang Aspel, PTP Lumbantoruan juga menyampaikan program yang ditawarkan dalam bentuk pelayanan kerohanian, serta aksi kreatif bagi pasien yang sedang menjalani rehabilitasi di panti tersebut.

"Selain itu, GAMKI siap menjadi sahabat bagi pasien mulai saat masih menjalani rehabilitasi dan setelah selesai rehab saat mereka kembali ke tengah masyarakat,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Panti rehabilitasi ATC Indonesia, Ahmad Syawal Tambun, didampingi Humas, Agus Hutagalung menyambut baik kerja sama GAMKI tersebut. Komitmen kerja sama itu juga diwujudkan dalam bentuk MoU antara ATC Indonesia dengan DPC GAMKI Tanjungbalai.

Humas ATC Indonesia juga menyampaikan saat ini jumlah pasien yang menjalani rehabilitasi di panti tersebut sebanyak 22 orang yang berasal dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar daerah Tanjungbalai.

"Semua pihak harus turut andil dalam menyelamatkan para pecandu narkotika atau korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia secara khusus di Tanjungbalai ini. Oleh karena itu, kami dari ATC Indonesia sangat terbuka dan siap menjalin komitmen ini. Mudah mudahan semakin banyak organisasi lainnya yang andil dalam mendukung program P4GN di Tanjungbalai ini, "ucap Awal. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com