GBKP Rayakan 130 Tahun Penginjilan ke Karo


995 view
GBKP Rayakan 130 Tahun Penginjilan ke Karo

Tanah Karo (SIB)

Peringatan 130 tahun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) atau 130 tahun Injil ke Karo ditandai dengan suara lonceng secara serentak di seluruh perkotaan dan pelosok desa se-Indonesia pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (18/4/2020).

Moderamen GBKP melalui surat pengembalaan yang disampaikan kepada seluruh majelis jemaat menyebutkan, peringatan 130 Injil ke Karo di Buluh Awar dilakukan dengan aksi doa dan penyalaan 1000 lilin sebagai bentuk solidaritas kepada dunia yang akan dilaksanakan malam ini.

Moderamen GBKP juga akan melakukan live streaming untuk ibadah di rumah sebagai ucapan syukur 130 berita keselamatan (Injil) kepada orang Karo. Moderamen mengajak seluruh jemaat berdoa untuk wabah virus Covid-19 agar cepat berakhir.

Sementara Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Agustinus P Purba STh MA dan jajaranya akan melakukan ziarah ke Taman Marturia di Sibolangit Deliserdang, Sabtu (18/4/2020) pagi.

Pdt Agustinus Purba dalam pesannya mengatakan 130 tahun Injil ke Karo, telah banyak mengalami tantangan yang dihadapi sepanjang masa, termasuk dalam menghadapi wabah virus ini.

"Kita yakin GBKP akan tetap menjadi berkat bagi seluruh isi dunia ini,"katanya. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com