Gara-gara Puntung Rokok, Rumah Salmon Manurung Ludes Terbakar


580 view
Gara-gara Puntung Rokok, Rumah Salmon Manurung Ludes Terbakar
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Terbakar: Rumah milik Salmon Manurung di Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (7/3/2021), ludes terbakar.
Pematangsiantar (SIB)
Gara-gara puntung rokok, satu rumah warga di Jalan Kawal Samudra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (7/3/2021), ludes terbakar.

Informasi diperoleh, rumah warga yang terbuat dari papan itu merupakan milik Salmon Manurung (61) di Jalan Kawal Samudra.

Petugas yang mengetahui peristiwa itu, turun ke lokasi dengan menurunkan dua unit mobil pemadam dari Pemko Pematangsiantar dan satu unit pemadam dari STTC dibantu petugas badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) serta Polres Pematangsiantar dibantu Polsek Siantar Timur dan berhasil memadamkan kobaran api di rumah tersebut.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (7/3/2021), membenarkan adanya kebakaran satu rumah di Jalan Kawal Samudra." Kobaran api sudah berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian material berkisar Rp 50 juta, karena rumahnya berbahan kayu ludes terbakar," katanya.

Dijelaskan, sebelum kejadian itu, dari keterangan saksi R Sidabutar (54) dan E Silalahi (24) warga Jalan Kawal Samudra saat itu memberikan sebatang rokok kepada anak kandung pemilik rumah, Boris Manurung (24) yang mengalami gangguan jiwa.

Selang beberapa lama kemudian, Boris melemparkan puntung rokok itu ke tempat tidur yang berada di bagian belakang rumah, hingga terjadi kebakaran karena api menjalar begitu cepat ke dinding papan rumah. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com