Golkar Sumut: Keputusan Tengku Amek Mundur adalah Sikap Kesatria


207 view
Foto Dok/Leo Bukit
H Datok Ilhamsyah
Medan (SIB)
Pasca Tengku Ahmad Tala'a atau yang akrab disapa Tengku Amek mengundurkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Deliserdang, Senin (1/3/2021), mendapat tanggapan dari pengurus DPD I Golkar Sumut.

Sekretaris DPD I Golkar Sumut, H Datok Ilhamsyah mengatakan keputusan Tengku Amek merupakan sikap kesatria pada sistem organisasi. Ia meminta kepada seluruh PK yang hadir dalam kesempatan itu agar kerja partai terus berlanjut.

Menurutnya, Tengku Amek mundur tidak akan memengaruhi susunan PK yang ada, khususnya terhadap 15 PK yang hadir sebagai loyalis Tengku Amek. “Saya menjamin tidak ada Muscam ulang, namun harus menggerakan ornamen hasta karya dan ormas hingga kecamatan,” kata Ilhamsyah kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Ilhamsyah menepis bahwa Tengku Amek dipecat dari jabatannya sebagai Ketua DPD Deliserdang. “Mundurnya Amek sifatnya bukan eksekusi, tapi keikhlasan demi besarnya Partai Golkar. Untuk pengurus DPD Deliserdang bekerja seperti biasa. Tengku Amek akan berposisi di provinsi (DPD I). Itu janji Ketua DPD Golkar, Musa Rajekshah,” paparnya.

Dengan mundurnya Tengku Amek, akan dipilih pelaksana tugas Ketua DPD II Golkar Deliserdang yang menurut Ilhamsyah bersifat netral. “Nantinya akan ditunjuk Plt ketua. Saya harap tidak ada kekisruhan atau kepentingan pribadi kembali. Kami paham di Deliserdang banyak kader yang punya potensi.

Jadi, tetap program kerja partai harus terus berjalan. Kami tetap kawal Tengku Amek. Kami tetap jaga beliau. Kemudian jabatannya sebagai Anggota DPRD Deliserdang juga tidak akan terganggu.” tambahnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva Rina P
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com