Gubernur Ajak Bupati Deliserdang Berdayakan Pers Sosialisasi Cegah Covid-19


244 view
Gubernur  Ajak Bupati Deliserdang Berdayakan Pers Sosialisasi Cegah Covid-19
Foto SIB/Jekson Turnip
KUNJUNGI: Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Wakapolda Brigjend Dadang Hartanto mewakili Pangdam I/BB dan Pimpinan DPRD Sumut mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Deliserdang yang disambut Bupati Ashari Tambunan, di Lubukpakam, Rabu (19/8/2020).
Lubukpakam (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Deliserdang di Lubukpakam, Rabu (19/8/2020).

Kunjungan Gubernur itu disambut Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi. Kunjungan juga diikuti Wakapolda Sumut Brigjend Dadang Hartanto, mewakili Pangdam, pimpinan DPRD Sumut, pimpinan OPD Pemprov Sumut dan diikuti para pejabat serta petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Deliserdang.

Edy Rahmayadi pada kesempatan itu mengajak Bupati Deliserdang memberdayakan pers dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan. Karena, menurutnya, semenjak pandemi pers juga mengalami kesusahan (cetak koran).

"Mana Kadis Kominfo (Deliserdang) ini? Saya minta Pak Bupati kalau sudah berpikir tapi jangan Kominfo malah diam-diam. Berdayakan pers dalam sosialisasi pencegahan dan protokol kesehatan ini. Mungkin para wartawan (pers) ini untuk beli kertas cetak korannya sudah tidak sanggup lagi," kata Edy.

Dalam kondisi pandemi, Edy berharap kasus Covid-19 menurun di Mebidang (Medan, Binjai, Deliserdang). Terutama Deliserdang dan Binjai yang menyangga Kota Medan.

"Untuk mewujudkannya semua elemen mulai dari tokoh-tokoh dan para pemuda bergandengan tangan cegah penyebaran Covid-19 terutama di daerah Mebidang," ajaknya.

Ia juga meminta kepada para bupati agar mencek penyerapan APBD. Ia berharap penyerapan minimal sudah 67 persen. Sehingga muncul gairah pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

"Refocusing yang dilakukan pemerintah daerah harus produktivitas bukan konsumtifitas. Kita harus hidupkan pertanian dan peternakan. Dalam perjalanannya Kapolres dan Kajari untuk harus ikut untuk pengawasan," harap Edy.

"Pendisiplinan masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan ini sulit, bahkan di dunia juga mengakui. Virus tak bisa dikendalikan, yang bisa dikendalikan adalah disiplin.

Sebelumnya Gubernur Sumut dan rombongan mendapat penjelasan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Setdakab Deliserdang, Faisal A Nasution.(*)



Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com