Gustu Covid-19 Kabupaten Asahan Terima Bantuan APD


276 view
Gustu Covid-19 Kabupaten Asahan Terima Bantuan APD
SIB/Dok/Diskominfo Asahan
TERIMA BANTUAN: Bupati Asahan H.Surya BSc menerima bantuan APD dari Group Manager Anak Perusahaan Asian Agri, Victory Brahmana di Sekretariat Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Kamis (30/4/2020).
Kisaran (SIB)
Tonoto Foundation Asian Agri memberikan bantuan Alat Pelidung Diri (APD) kepada Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Bantuan berupa 3500 pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis ini berasal dari Tonoto Foundation Asian Agri diterima oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H.Surya BSc yang juga Bupati Asahan di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, Kamis (30/4/2020).


Group Manager Anak Perusahaan Asian Agri, Victory Brahmana menyampaikan, bahwa bantuan APD ini merupakan bagian dari program Tanoto Foundation dengan mendukung tenaga medis dalam memerangi Covid-19 yakni berupa pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia.

"Asian Agri juga berkaloborasi dengan Forkopimcam guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan desa. Dengan melakukan sosialisasi Covid-19 dan pemasangan spanduk. Kemudian berkolaborasi dengan Polsek maupun Polres guna mengimbau keluarga agar tidak mudik,"ucapnya.


Dijelaskannya, melalui program CSR Asian Agri juga dilakukan penyemprotan disinfektan, khususnya pada fasilitas umum, membagikan ember-ember kran air bekerjasama dengan pemerintah desa setempat untuk dapat ditempatkan di lokasi strategis.

Sementara, Ketua Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H.Surya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Tonoto Foundation Asian Agri dalam membantu penanganan Covid-19. (*)
Penulis
: Frangky
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com