HM Syahrial Divaksin, Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi


252 view
HM Syahrial Divaksin, Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi
Foto Dok/Kominfo Tanjungbalai
DIVAKSIN : Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial saat divaksin bersama Forkopimda dan perwakilan masyarakat Tanjungbalai, Kamis (4/2/2021) di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjungbalai dan perwakilan masyarakat Tanjungbalai divaksin Covid-19, Kamis (4/2/2021) di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 dan diikuti Kajari Mhd Amin, Ketua PN Salomo Ginting, Sekda Yusmada, Kepala Loka POM Denny S Purba, Kadis Kesehatan, anggota DPRD Daman Sirait, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto, Danpomal TBA, FKUB, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai.

Sebelum vaksin disuntikkan, peserta telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan. Tahapan pertama yang dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, dilakukan screening kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah.

Kemudian tahap ketiga, menerima suntikan vaksin Covid-19 yang difasilitasi oleh Ketua IDI Kota Tanjungbalai dr Johan El Hakim Siregar sebagai Vaksinator.

HM Syahrial mengatakan bahwa vaksinasi yang digelar bersama Forkopimda dan perwakilan elemen masyarakat merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, untuk mengajak dan meyakinkan masyarakat agar jangan takut untuk divaksin serta terpengaruh informasi negatif tentang vaksinasi.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin, jangan mudah menerima berita hoaks, apa yang dilakukan saat ini yakni pencanangan Vaksinasi adalah bagian dari upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " ujar HM Syahrial.

Melalui vaksinasi tersebut, Wali Kota mengharapkan Tanjungbalai diberi keberkahan dan terhindar dari Covid-19, "Saya sehat, masyarakat sehat, Tanjungbalai sehat," tegas HM Syahrial.

Setelah menerima vaksin, Wali Kota Tanjungbalai menuju area tunggu selama 30 menit untuk peninjauan pasca menerima vaksin. Kesan pertama, Wali Kota tidak mengalami gejala apapun. "Alhamdulillah, setelah menerima vaksin saya tidak merasakan (gejala) apa-apa," katanya.

Usai divaksin, para peserta menerima surat tanda vaksinasi/sertifikat sebagai tanda sudah pernah menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan.(*)

Penulis
: Hendri Manik
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com