Hari Kartini, Ibu Diharapkan Jadi Sahabat Bagi Anak-anaknya


193 view
Hari Kartini, Ibu Diharapkan Jadi Sahabat Bagi Anak-anaknya
Foto SIB/Dok
Dr Corry MSi
Pematangsiantar (SIB)
Di tengah semakin mewabahnya Covid-19 saat ini, kaum ibu pun dituntut mampu menjalankan peranan dalam mengurus anak-anak dan suami, mengelola anggaran rumah tangga bahkan menyajikan makanan sehat untuk keluarga.
"Saat pandemi Covid-19 ini, tugas dan tanggungjawab kaum ibu cukup berat karena harus mampu membagi waktu dan perhatiannya untuk keluarga maupun keuangan keluarga. Tapi saya yakin kaum ibu bisa mengatasi semuanya," kata Dr Corry MSi, Rektor Universitas Simalungun kepada hariansib.com, Selasa (21/4/2020), di ruang kerjanya Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.

Corry juga yakin kaum wanita saat ini mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ibu di keluarga sekaligus di pekerjaan.

"Kaum ibu saat ini diharapkan bisa menjadi sahabat bagi anak-anak sehingga hubungan akan lebih harmonis dan anak-anak semakin merasakan kasih dan sayang dari ibu. Mengingat saat ini tantangan zaman yang cukup banyak seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan kejahatan lainnya yang sangat mengancam,"kata Corry.

Peringatan Hari Kartini diharapkannya kaum wanita tetap bersemangat dalam menjalankan pekerjaan apapun, juga semakin mengangkat harkat dan martabat kaum wanita. (*)


Penulis
: Meily Ernawaty
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com