Hotnauli Sinurat: Kelahiran RA Kartini Momentum Bangkitnya Perempuan Indonesia


606 view
Hotnauli Sinurat: Kelahiran RA Kartini Momentum Bangkitnya  Perempuan Indonesia
Foto SIB/Dok
Anggota DPRD  Sergai,  Hotnauli Sinurat 
Sergai (SIB)
Anggota DPRD Serdangbedagai (Sergai) Hotnauli Sinurat memandang kelahiran Raden Ajeng (RA) Kartini sebagai momentum bangkitnya kaum perempuan Indonesia hingga sejajar dengan kaum laki-laki.

"Perjuangan Kartini membuat perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata. Mulai dari pemimpin negara hingga kepala desa, menjadi hakim, jaksa, polisi, TNI, politisi dan pekerjaan lain sudah dilakoni perempuan ," kata Hotnauli Sinurat kepada hariansib.com dalam memeringati Hari Kartini, Selasa (21/4/2020), di Sei Rampah.

Srikandi Partai Hanura DPRD Sergai ini mengaku, mengagumi sosok Kartini yang dinilainya paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia karena telah memperjuangkan emansipasi wanita.

"Tanpa perjuangan seorang Kartini, susah kita membayangkan bagaimana nasib kaum perempuan Indonesia di masa sekarang ," ungkap perempuan yang tiga periode menjadi anggota DPRD Sergai ini.

Jasa seorang Kartini, menurut Hotnauli, tak akan lekang oleh waktu dan tetap dikenang sepanjang hayat oleh masyarakat Indonesia. "Karenanya, RA Kartini yang lahir di Jepara, 21 April 1879 ini adalah pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia," kata Hotnauli. (*)


Penulis
: Robert Banjarnahor
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com