Ijeck Tunjuk Plt Ketua Golkar Tapteng dan Deliserdang


2.029 view
Ijeck Tunjuk Plt Ketua Golkar Tapteng dan Deliserdang
Foto Dok/Dv
SK: Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah dan Sekretaris DPD Golkar Sumut H Datok Ilhamsyah menyerahkan SK kepada H Iskandar Sinaga sebagai Plt Ketua Golkar Deliserdang di Medan, Kamis (4/3/2021).
Medan (SIB)
Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Drs H Musa Rajekshah MHum atau disapa Ijeck menunjuk dua senior Partai Golkar sebagai pelaksana tugas (Plt) di Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Deliserdang.

"Kita menempatkan pak Pahala Sitorus sebagai Plt Ketua Golkar Tapteng dan H Iskandar Sinaga sebagai Plt Ketua Golkar Deliserdang. Kami yakin, beliau berdua ini akan mampu segera mensolidkan rekan-rekan di masing-masing daerah itu," kata Sekjen DPD I Partai Golkar, Datok H Ilhamsyah kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, penunjukan Plt Ketua DPD II Partai Golkar itu sesuai dengan arahan Ketua Ijeck untuk segera membenahi roda organisasi. "Agar semua kader di daerah tak merasa kehilangan induk, kita segera menyiapkan Plt yang kemampuannya sangat mumpuni," tuturnya.

Secara terpisah, Plt Ketua Golkar Tapanuli Tengah Pahala Sitorus mengaku siap melaksanakan tugas membesarkan Partai Golkar di Tapanuli Tengah ke arah yang lebih baik. "Kita tetap akan komunikasi dengan ketua lama dan segenap pengurus Golkar Tapteng sampai ke desa dan menjalin komunikasi dengan Forkopimda," akunya.

Di masa kepengurusannya, Pahala mengungkapkan segera melaksanakan konsolidasi untuk mempersiapkan muswayarah daerah luar biasa (musdalub-red) dengan menjemput yang tertinggal tetap mengendepankan prinsip kekeluargaan.

"Sehingga kita harapkan Kabupaten Tapanuli Tengah yang terdiri dari 20 kecamatan dan 215 desa akan membawa Partai Golkar Tapteng menjadi salah satu pemenang pemilu dari 33 kabupaten/kota di Sumut. Sehingga program yang diluncurkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut melahirkan 2 juta kader dapat terwujud," bebernya.

Pada kesempatan itu, Plt Ketua Partai Golkar Deliserdang, H Iskandar Sinaga menerangkan bahwa sebagai sesama kader Partai Golkar siap melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan. "Partai Golkar Deliserdang segera melaksanakan Musda yang bertujuan melahirkan 2 juta kader pada pemilu 2024. Tetap program ini dibarengi kerjasama yang kompak sesama unsur Partai Golkar di Sumut khususnya para kader di Golkar Deliserdang," terangnya.

Iskandar menambahkan sembari mengajak seluruh kader Golkar untuk meninggalkan perbedaan pendapat dalam membesarkan Partai Golkar Deliserdang. "Mari kita bangun kembali Partai Golkar. Semoga upaya kita mendapat ridho dari Allah SWT dan perjuangan kita bersama bagaimana membuat Partai Golkar menjadi pemenang pertama di Sumut pada Pemilu 2024," pungkasnya.

Untuk diketahui, penunjukan H Iskandar Sinaga sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Deliserdang menyusul mundurnya Tengku Achmad Tala'a (Ameck) dan keluarnya putusan mahkamah Partai Golkar untuk kepengurusan Partai Golkar Tapanuli Tengah. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva Rina P
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com