Imbas Covid-19, Jadwal Pembahasan 22 Ranperda Simalungun Molor   


295 view
Sahat ML Simangunsong
Simalungun (SIB)
Sekretaris DPRD Simalungun Sahat ML Simangunsong mengatakan, jadwal pembahasan 22 Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Simalungun tahun 2020 kembali molor imbas dari pandemi virus corona (Covid-19).

Rapat dewan ditunda untuk menghindari pertemuan dengan banyak orang."Jadwalnya akan kembali dibahas di Bamus (Badan Musyawarah)," kata Simangunsong, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, 22 Ranperda tersebut tidak akan tuntas disahkan tahun ini bila wabah virus corona masih masif. Kemudian, banyak lagi agenda rapat dewan yang lebih penting seperti pembahasan LKPj bupati.

"Besok, rapat dengar pendapat lagi antara legislatif dan eksekutif membahas persoalan Covid-19. Saat ini lebih fokus untuk mempercepat penanganannya," ujarnya.

Adapun 22 Ranperda itu di antaranya, Ranperda tentang penyelenggaraan terpadu satu pintu, Ranperda tentang pemakaian meteran air bagi perusahaan yang menggunakan air bawah tanah (ABT), Ranperda tentang pengawasan dan pengendalian serta klasifikasi jalan.(*)
Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com