Isolasi Mandiri, Adlin Tambunan Dipastikan Tidak Ikut Debat Kandidat


452 view
Isolasi Mandiri, Adlin Tambunan Dipastikan Tidak Ikut Debat Kandidat
Foto Dok/KPU Sergai
SURAT KETERANGAN : Inilah surat keterangan yang menyatakan Cawabup Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan positif Covid-19, dan hampir dipastikan tidak mengikuti acara Debat Kandidat, Sabtu (14/11) siang ini, di Hotel Grand Mercure, Medan.
Sergai (SIB)
Calon Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) nomor urut 1, H Adlin Umar Yusri Tambunan (Adlin Tambunan) terpapar virus Corona (Covid-19) dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Dari hasil pengambilan spesimen swab nasofaring-orofaring dengan metode RT-PCR, putra Bupati Deliserdang Ashari Tambunan itu dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut diketahui dari surat keterangan yang ditandatangani Wakil Direktur II Bidang Pelayanan RSUD Deli Serdang yang juga koordinator I Tim RT-PCR UPT RSUD Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan.

Dengan demikian, Adlin Tambunan yang berpasangan dengan H Darma Wijaya dipastikan tidak ikut dalam debat kandidat (Debat Publik) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sergai yang digelar KPU Sergai, Sabtu (14/11/2020) siang ini, di Hotel Grand Mercure Medan.

Komisioner KPU Sergai Divisi Teknis Penyelenggaraan, Misriani saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, membenarkan hal itu. "Adlin Tambunan hampir dipastikan tidak ikut dalam tahapan Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sergai, karena sedang menjalani perawatan isolasi mandiri di RSUD Deliserdang, Lubukpakam," ujarnya.

Menurut Misriani, surat penyampaian kondisi kesehatan Cawabup Adlin yang menyatakan positif Covid-19 sudah diterima sehari sebelum digelarnya debat. Dan acara debat ini nantinya tidak boleh diwakilkan atau tidak bisa dilakukan via meeting zoom. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert@hariansib.com/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com