Izin Tower di Tebingtinggi Diminta Ditinjau


163 view
Foto Dok Japet Arki Bangun
Ogamota Hulu
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Menara Base Transceiver Station (BTS) atau tower operator telekomunikasi seluler di Jalan Baja, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir, roboh, Rabu (7/4/2021). Ketua Fraksi Nurani Kebangsaan DPRD Tebingtinggi, Ogamota Hulu meminta izin tower di Tebingtinggi ditinjau.

"Robohnya tower di Jalan Baja yang tidak ada kejelasan siapa pemiliknya sangat meresahkan warga. Hal ini juga mungkin ada di daerah lain di Tebingtinggi yang sama statusnya, sehingga sudah perlu Dinas terkait untuk meninjau izin tower yang ada di Tebingtinggi," kata Ogamota Hulu yang juga Ketua DPC Hanura Tebingtinggi kepada harianSIB.com, Senin (12/4/2021).

Lanjutnya, keberadaan tower di Tebingtinggi sudah menjamur, bahkan ada yang berdiri diatas bangunan gedung. Mungkin saja semua tower hanya mengantungi izin berdiri, namun aturan mainnya banyak dilanggar.

"Izin mendirikan mungkin saja ada, tapi aturan lain mungkin dilanggar atau tidak dilakukan perawatan yang dapat berdampak kerugian bagi warga sekitar tower," ucapnya.

Menurutnya, pengawasan dari dinas terkait terhadap keberadaan tower harus ditingkatkan. Jangan hanya sebatas memberikan izin saja sehingga tower yang berdiri di Tebingtinggi tidak ada melanggar aturan lainnya.

"Pengawasan aktif diperlukan, tower yang berdiri jangan sekedar pajangan, tapi dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com