Jelang Pilkada, Forum Cinta Tanah Karo Gelar Aksi Tolak Money Politics


509 view
Jelang Pilkada, Forum Cinta Tanah Karo Gelar Aksi Tolak Money Politics
Foto hariansib.com/ Mitcha Sebayang
Tolak Money Politics : Jelang Pilkada 9  Desember mendatang, Forum Cinta Tanah Karo gelar aksi tanda tangan tolak money politics, Selasa (1/12/2020) di Pasar Pekan Buah Tiga Binanga, Kabupaten Karo.
Tanah Karo (SIB)
Jelang Pilkada 9 Desember, gereja se-Kabupaten Karo yang tergabung dalam Forum Cinta Tanah Karo, melakukan aksi tanda tangan menolak permainan uang (Money Politics) di Pusat Pasar Pekan Buah Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Selasa (1/12/2020) sore.

Aksi yang digalang Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) tersebut masing - masing di antaranya, Moderamen GBKP, PGID, PGPI, PGLII, dan PHT itu mendapat respon dan antusias dari masyarakat Tigabinanga dan ikut menandatangani kesepakatan pada spanduk kain putih sepanjang 400 meter.

Ketua Klasis GBKP Tigabinanga Pdt Vikardo A Ginting STh mengatakan, men­­dukung gerakan anti money politics yang disuarakan oleh berbagai pihak di Pilkada Karo. Dan berharap gerakan ini bisa menyadarkan masyarakat agar tidak terlibat dalam politik uang tetapi menggunakan hati nurani dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada 9 Desember mendatang.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan untuk mencari pemimpin yang cerdas dan mampu membawa Kabupaten Karo dalam perubahan yang baik.

Turut hadir dalam gerakan Forum Cinta Tanah Karo di antaranya, Moderamen GBKP yang diwakili Ketua Bidang Diakoni Pdt Rosmalia Barus STh, BKAG Pdt Sastra Ginting MTh, Pdt GBKP se- Klasis Tiga Binanga, Moria se- Klasis Tiga Binanga dan rombongan forum Cinta Tanah Karo.

Pantauan SIB, orasi dilakukan oleh pimpinan gereja - gereja secara bergantian mendapat respon warga yang melintas dan membubuhkan tanda tangan serta diikuti jemaat dan warga lainnya yang sedang melintas.(*)

Penulis
: Mitcha Sebayang
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com