Jelang Ramadan, Harga Daging Naik di Tanjungbalai


328 view
Foto SIB/Regen Silaban
HARGA DAGING NAIK: Menjelang Ramadan, harga daging sapi dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di  Tanjungbalai, mengalami kenaikan sebesar Rp 10 ribu per Kg dari harga sebelumnya, Senin (12/4/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Sehari menjelang Ramadan 1442 H, harga daging sapi dan ayam potong di Tanjungbalai naik sekitar Rp10 ribu per Kg dari hari sebelumnya. Sementara harga cabai merah, cabai hijau, bawang dan telur masih normal.

Dari amatan hariansib.com, Senin (12/4/2021), di sejumlah pasar di Tanjungbalai, seperti Pajak Bahagia dan Pajak Bengawan, harga daging sapi mencapai Rp150 ribu per Kg dari sebelumnya Rp140 ribu per Kg. Untuk harga daging ayam potong mencapai Rp40 ribu per Kg dari harga sebelumnya Rp 30 ribu per Kg.

Sementara harga sayur mayur seperti cabai merah di sekitaran Rp 40 ribu per Kg, telur super Rp 1.500 per butir dan komoditas pangan lainnya masih relatif normal dari hari sebelumnya.

Pedagang daging sapi, Ariyama mengatakan harga daging hanya naik sedikit dari hari sebelumnya. Karena menyambut Ramadan, harga daging sapi sedikit naik sekitar Rp 10 ribu per Kg.

"Menjelang punggahan pembeli banyak, sementara stok daging terbatas,"katanya.

Salah pembeli, Yusdar yang ditemui saat membeli daging di Pasar Bahagia mengaku pasrah dengan kenaikan harga daging tersebut. "Iya mau bagaimana lagi, situasi mau punggahan hari ini mau tidak mau kita harus beli semampunya saja," katanya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com