Jembatan Lumban Manurung Ambruk

* Kadis PUPR: Belum Tau Kapan Akan Diperbaiki

1.245 view
Foto.SIB/JANTRO NAIBAHO
BONGKAR JEMBATAN AEK MANDOSI:Dinas PUPR Kabupaten Toba membongkar Jembatan Aek Mandosi meskipun tak mempunyai anggaran untuk melakukan pembangunan kembali. Arus lalu lintas Porsea - Parmaksian lumpuh akibat jembatan dibongkar, Minggu (6/12). 
Toba (SIB)
Setelah 5 tahun rusak dan tak mendapat perhatian dari Pemkab Toba, akhirnya Jembatan Aek Mandosi di Desa Lumban Manurung, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba tak dapat dilintasi kendaraaan.

Amatan SIB di lapangan, Minggu (6/12/2020), alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Toba membongkar seluruh jembatan. Sehingga akses jalan Porsea - Parmaksian lumpuh total. Saluran pipa pendistribusian PDAM pun ikut rusak akibat dilakukannya pembongkaran jembatan.

Kadis PUPR Kabupaten Toba, Sikkat Sitompul yang juga turun ke lapangan membongkar jembatan dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui kapan Jembatan Aek Mondosi dibangun kembali. Diakuinya lagi anggaran Pemkab Toba untuk membangun jembatan tersebut tidak ada.

Lanjut Sikkat, Jembatan Aek Mandosi langsung dibongkar dengan alasan supaya tidak menelan korban. Anehnya lagi, ia tidak tau siapa yang akan membangun jembatan setelah dilakukan pembongkaran.

"Kami hanya melakukan pembongkaran jembatan saja. Soal siapa yang membangun jembatan dan berapa anggarannya saya tidak mengetahuinya. Karena anggaran Pemkab Toba tidak ada lagi untuk membangun jembatan ini (Jembatan Aek Mandosi)," singkatnya. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com