KONI Tebingtinggi Gelar Rapat Anggota, Susun Program Kerja 2021


287 view
Foto SIB/Humala Siagian
FOTO BERSAMA : Pengurus Koni Sumut, Muhammad Syahrir, Asisten Pemerintahan Kota Tebingtinggi Bambang Sudaryono, Ketua Umum Koni Tebingtinggi Parlindungan SE dan pengurus Koni serta Pengkot Cabor foto bersama usai pembukaan Rapat Anggota KONI Tebingtinggi, Sabtu (21/11/2021)
Tebingtinggi (SIB)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi menggelar rapat anggota Tahun 2020 dengan mengangkat Tema ‘Penguatan Kelembagaan Organisasi Untuk Meraih Prestasi Sumaterea Utara di PON 2024. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu (21/11/2020).
Wali Kota yang diwakili Asisten Pemko Tebingtinggi Bambang Sudaryono dalam sambutannya mengatakan saat pandemi Covid-19, harus terus bergerak dan beraktivitas dan tidak boleh berdiam diri, namun semua dilakukan dengan protokol kesehatan.
“Saya melihat panitia Rapat Anggota KONI Tebingtinggi dari mulai masuk sudah alat cuci tangan, suhu diukur dan tempat duduk sudah berjarak serta peserta sudah pakai masker,” ujar Bambang.
Ditambahkan Bambang, terkait pelaksanaan rapat anggota Koni ini, Pemko Tebingtinggi memberikan apresiasi, karena di masa pandemi Covid-19 ini, Koni Tebingtinggi masih bisa melaksanakan berbagai program yang diatur sesuai Prokes pandemi Covid-19. Di antaranya, Koni telah melaksanakan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) kepada 20 cabang olahraga yang ada di Koni Tebingtinggi dan kegiatan tes fisik kepada 150 orang atlet di beberapa waktu lalu di Lapangan Mako Brimob Detasmen B Kota Tebingtinggi.

"Saya berharap apa yang dilakukan Koni Tebingtinggi mulai dari Puslatda dan tes fisik bisa dilakukan pada tahun tahun mendatang. Kami juga berharap, Koni Tebingtinggi bisa bersinergi sehat dan mampu menjadi organisasi yang terbaik di Kota Tebingtinggi," paparnya.

Bambang Sudaryono kembali berpesan kepada Koni Tebingtinggi agar memberikan terobosan-terobosan baru pada bidang olahraga dan kemajuannya, jangan di jadikan pandemi Covid-19 menjadi halangan untuk meraih prestasi.
“Koni Tebingtinggi harus mampu melahirkan atlet atlet berprestasi, jangan jadikan pandemi Covid-19 menjadi halangan, terpenting kita patuhi Prokesnya," jelas Bambang.

Muhammad Syahril mewakili KONI Sumut dalam sambutannya berharap Rapat Anggota KONI 2020 Tebingtinggi bisa menghasilkan program kerja dan terobosan baru yang mempunyai kepentingan untuk atlit. Kita harus bisa melahirkan pemikiran yang positif untuk kemajuan olahraga di Kota Tebingtinggi dan tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum Koni Tebingtinggi, Parlindungan SE mengatakan bahwa kegiatan rapat anggota Koni Tebingtinggi diikuti oleh Pengkot Cabang Olahraga yang terdaftar di Koni Tebingtinggi,
“ Kita nantinya akan menampung aspirasi dan masukan dari Pengkot untuk program yang akan kita laksanakan Tahun 2021. Dalam rapat anggota ini nantinya akan kita rumuskan program jangka pendek, menengah dan berkelanjutan maka dari itu saya minta semua anggota harus berperan aktif untuk memberikan masukan-masukan agaŕ KONI Tebingtinggi semakin baik kedepannya,” jelas Parlindungan.

Sedangkan di tahun 2020, Koni Tebingtinggi telah melaksanakan Puslatda kepada 20 cabor yang ada dengan jumlah atlit sebanyak 150 orang, selain itu juga telah melakukan tes fisik kepada atlit, tujuan tes fisik ini untuk melihat sejauh mana sudah ketahanan fisik atlit setelah mengikuti Puslatda. (*)

Penulis
: Humala Siagian
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com