KPUD Sergai Distribusikan Logistik Pilkada untuk 1.482 TPS


292 view
KPUD Sergai Distribusikan Logistik Pilkada  untuk 1.482 TPS
Foto SIB/Bonny Sembiring
LEPAS : Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya didampingi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol dan perwakilan Dandim 0204/DS saat melepas pendistribusian logistik Pilkada Serentak Tahun 2020 ke tingkat PPK, Minggu (6/12/2020).
Sergai (SIB)
Komisioner Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Serdangbedagai (KPUD Sergai) mulai mendistribusikan logistik Pilkada Serentak ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dengan pengawalan pihak kepolisian, Minggu (6/12/2020).

Pendistribusian itu secara simbolis dilepas oleh Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya didampingi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol, perwakilan Dandim 0204/DS, Pemkab Sergai beserta unsur lainnya.

Erdian Wirajaya mengatakan, logistik itu akan disalurkan untuk 1.482 TPS yang tersebar di 17 kecamatan se-Sergai. Di mana, 12 kecamatan berada di wilayah hukum (Wilkum) Polres Sergai dan selebihnya berada di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

"Selain logistik Pilkada, kami juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi petugas TPS maupun para pemilih, karena sewaktu proses pemilihan nantinya wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

Sementara, AKBP Robin Simatupang didampingi AKBP James P Hutagaol menyatakan, proses pendistribusian akan dikawal secara ketat oleh personel TNI-Polri agar logistik tersebut dapat sampai ke tujuan dengan aman, tanpa adanya kekurangan di sana-sini.

Bagi TPS yang rawan banjir, Robin pun mengingatkan kepada segenap pihak penyelenggara supaya secepatnya mencari solusi, sehingga pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang dapat berlangsung sukses dan tidak terkendala.

"Kami berharap, berbagai logistik yang disalurkan ini tidak ada mengalami kerusakan atau kekurangan. Semoga, pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 bisa berjalan aman, lancar dan kondusif," ucap keduanya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com