KPUD Sergai Gelar Debat Publik Perdana Calon Bupati-Wakil Bupati Sergai


413 view
KPUD Sergai Gelar Debat Publik Perdana Calon Bupati-Wakil Bupati Sergai
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
DEBAT PUBLIK : Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya beserta jajaran foto bersama dengan para Paslon Bupati-Wakil Bupati Sergai usai pelaksanaan debat publik, Sabtu (14/11).

Sergai (SIB)

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar debat publik perdana calon Bupati-Wakil Bupati Sergai di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Sabtu (14/11/2020)

Debat publik tampak diikuti calon bupati (Cabup) dari Paslon nomor urut 1, H Darma Wijaya tanpa didampingi calon wakil bupati (Cawabup), Adlin Umar Yusri Tambunan yang diketahui sedang menjalani isolasi karena terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan Paslon nomor urut 2, lengkap dihadiri Cabup-Cawabup, Ir H Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi.

Debat dilakukan dalam enam segmen yakni, pemaparan visi-misi masing-masing Paslon, pendalaman materi tema 1 terkait tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, pendalaman materi tema 2 terkait kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkeadilan, tanya jawab dan sanggahan antar Paslon terkait tema 1, tanya jawab dan sanggahan antara Paslon terkait tema 2, serta pernyataan penutup masing-masing Paslon.

Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya usai pelaksanaan debat publik mengatakan, KPUD Sergai melaksanakan debat publik dalam tiga tahap yakni, tahap pertama tanggal 14 Nopember, tahap kedua 28 Nopember, dan tahap terakhir yang merupakan puncak debat publik, akan dilaksanakan 5 Desember 2020.

Dengan dilaksanakannya debat publik ini, Erdian berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Sergai tahun 2020 akan semakin meningkat, karena masyarakat Sergai akan lebih mengenal para Paslon melalui visi-misinya.

"Kami sangat mengharapkan masyarakat Sergai datang berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. Kami juga memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada nantinya akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana, satu hari sebelum pelaksanaan Pilkada, lokasi TPS akan disemprot disinfektan dan seluruh penyelenggara di tingkat KPPS akan mengenakan masker," ujar Erdian Wirajaya.(*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert@hariansib.com/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com