Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto Kunker ke Polres Sergai


270 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
DIWAWANCARAI : Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang dan lainnya ketika diwawancarai wartawan usai melakukan Kunker ke Polres Sergai, Rabu (30/9/2020).
Sergai (SIB)
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, serta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Serdangbedagai (Sergai), Rabu (30/9/2020), di Kecamatan Seirampah.

Rombongan disambut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Pjs Bupati Sergai Irman Umar, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, Ketua KPUD Erdian Wirajaya dan tokoh-tokoh agama serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Agus Andrianto bertatap muka dengan unsur Forkopimda plus tokoh agama dan masyarakat di Aula Patriatama untuk memaparkan hasil supervisi Operasi Aman Nusa II tentang percepatan pencegahan Covid-19 serta asistensi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

"Mari patuhi imbauan pemerintah dan Peratuan KPU Nomor 13 Tahun 2020, perubahan kedua PKPU Nomor 6 Tahun 2020. Hal itu dikarenakan, kita masih dilanda wabah virus corona dan jangan sampai ada claster baru pada saat Pilkada," ujar Agus Andrianto ketika diwawancarai sejumlah pewarta seusai pertemuan.

Mantan Kapolda Sumut itu juga mengingatkan masyarakat luas, khususnya yang tinggal di Serdangbedagai agar senantiasa menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga, sehingga tidak mudah terjangkit virus corona.

"Kemudian, bagi yang memiliki riwayat penyakit bawaan agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Terkait penanganan Covid-19, lanjut Agus, pihaknya mengaku terus bekerja semaksimal mungkin demi menekan angka persebaran virus dimaksud di Indonesia.

"TNI-Polri siap mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggelar operasi Yustisi. Sehingga yang meningkat dapat semakin menurun dan ekonomi masyarakat juga pulih," pungkasnya.

Usai mengunjungi Polres Sergai, Komjen Pol Agus Andrianto bersama rombongan melanjutkan peninjauannya ke kolam ikan milik Primkoppol Polres Sergai di Kecamatan Perbaungan dan Kampung Tangguh di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com