Kabur Saat Digerebek Pesta Sabu, Sihombing Ditangkap di Stasiun Aekkanopan


304 view
Dok/Martualesi
DIPERIKSA: Penyidik pembantu di Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu memeriksa JS (38), tersangka pengedar sabu di kampungnya, Dusun VI Hidup Baru Desa Kualaberingin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (24/1/2021), setelah tertangkap, Sabtu (23/1/2021) malam, pasca kabur sepekan saat penggerebekan pesta sabu di rumahnya. 
Labuhanbatu (SIB)
Lima orang ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu saat menggerebek pesta narkoba di satu rumah perkampungan Dusun VI Hidup Baru Desa Kualaberingin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Pemilik rumah, JS alias Sihombing yang terkenal sebagai pengedar sabu di kampung itu, kabur dari sergapan petugas.
Sihombing ditangkap dari Stasiun Kereta Api Aekkanopan, Sabtu (23/1/2021) malam, setelah seminggu dicari polisi.

"Pasca penangkapan tersangka RDP (19), DDS (22), ARA (25), BKS (22) dan IPM (28), yang melakukan pesta narkoba di rumah pengedarnya, Sabtu 16 Januari 2021, sekira pukul 02:00 WIB, pemilik rumah yang saat itu kabur setelah mengetahui kedatangan petugas, telah kita tangkap tepat seminggu pelarian tersangka," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu melalui WhatsApp kepada SIB, Minggu (24/1/2021) malam.

JS (38), ditangkap tim Satuan Resnarkoba dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu dan Kanit 2 Ipda Tito Al-Hafhezt, saat berada di kompleks Stasiun Kereta Api Aekkanopan, Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Sabtu 23 Januari 2021, sekira pukul 20.30 WIB.

"Dugaan kita, tersangka hendak kabur ke luar kota. Tetapi berkat kerja sama dengan warga dan tokoh masyarakat Desa Kualuhberingin, yang datang berkunjung ke kantor kami, Senin kemarin, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas penangkapan orang-orang yang sedang pesta narkoba di rumah pengedarnya, tersangka pemilik rumah berhasil kita tangkap," sebutnya.

Barang bukti yang disita sebelumnya dari 5 tersangka, berupa 6 bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 1,21 gram, 1 kaca pirek berisikan sabu 0,65 gram, 1 bong dan sepotong pipet berbentuk sekop.

Kasat menyebut tersangka JS masih diperiksa intensif untuk membongkar jaringannya. Katanya, penangkapan terhadap JS sekaligus menunjukkan komitmen mereka dan tidak ada pengondisian.

"Sebelumnya, hanya 5 orang yang tertangkap. Tapi saat ini sudah 6 yang ditahan. Murni untuk penegakan hukum," sebut Martualesi, mengajak masyarakat bekerjasama memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Labuhanbatu Raya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com