Kadisdik Pematangsiantar Tegaskan Tidak Intervensi Penggunaan Dana BOS


573 view
Kadisdik Pematangsiantar Tegaskan  Tidak Intervensi Penggunaan Dana BOS
Foto SIB/Bogie Tambunan
DITEMUI : Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Rosmayana Marpaung saat ditemui SIB   usai rapat dengan para kepala sekolah di SMP 1 Jalan Merdeka, Rabu (17/2/2021).
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Pematangsiantar Rosmayana Marpaung menekankan para Kepala SD dan SMP menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai petunjuk teknis (juknis) dan ketentuan berlaku sehingga transparan dan diketahui publik.

"Kita sudah minta kepala sekolah menggunakan dana BOS tepat sasaran dan transparan," ucap Rosmayana saat ditemui usai rapat dengan para kepala sekolah se-Kota Pematangsiantar di SMP 1 Jalan Merdeka, Rabu (17/2/2021).

Rosmayana mengatakan dirinya selaku Kadis tidak pernah mengintervensi penggunaan dana BOS yang diterima para Kepala SD-SMP di Pematangsiantar.

"Mereka lebih tahu kemana sasaran sesuai juknis penggunaan dana BOS itu. Jadi saya tekankan tidak ada intervensi selaku kepala dinas," sebutnya.

Saat disinggung mengenai kepsek yang enggan dan tidak transparan mengenai dana BOS saat dikonfirmasi wartawan belakangan ini, Rosmayana dengan tegas telah memanggil kepala sekolah bersangkutan.

"Sudah kita panggil kepala sekolah bersangkutan pasca pemberitaan di media, berkaitan penggunaaan dana BOS tidak transparan serta telah mengingatkan agar bertanggung jawab penggunaaan dana BOS. Jadi bukan ada intervensi dari kita, karena itu memang tugas dan tanggungjawab kepala sekolah," katanya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio/Bogie Tambunan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com