Kajati Sulbar Johny Manurung Kembali Serahkan Bantuan dari Warga Kisaran, Sabriah Menangis


395 view
Kajati Sulbar Johny Manurung Kembali Serahkan Bantuan dari Warga Kisaran,  Sabriah Menangis
(Dok/Kejati Sulbar)
Bantuan: Kajati Sulbar Johny Manurung  memberi bantuan berupa uang tunai dari Erni Cheicen warga Kisaran-Asahan, Sumut kepada Sabriah yang melahirkan di tenda darurat di tengah bencana gempa Mamuju-Majene (foto atas). Sabriah memeluk bayinya sambil menangis, karena  merasa terharu atas besarnya perhatian Kajati Sulbar sejak kelahiran  bayinya seminggu lalu di tenda darurat, di Tampa Padang, Kalukku (foto bawah). 
Mamuju (SIB)
Hari ke-11 pembagian bantuan, Kamis (28/1/2021), tim peduli warga terdampak gempa Mamuju-Majene dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Kejati Sulbar) kembali mengunjungi tenda pengungsian Ibu Sabriah, di Tampa Padang, Kecamatan Kalukku, yang pada Jumat 22 Januari 2021 lalu, melahirkan seorang bayi laki-laki.

Pada kesempatan itu, Kajati Sulbar Johny Manurung menyerahkan bantuan berupa uang tunai sumbangan dari Erni Cheicen, warga Kisaran-Asahan, Sumatera Utara, yang turut prihatin dengan kondisi Sabriah dan bayinya yang lahir di tengah bencana alam di tenda darurat.

“Bantuan ini dari Ibu Erni Keichin warga Kisaran-Asahan, Sumut. Semoga ibu bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Johny Manurung sambil menyerahkan bantuan.

Sesaat menerima bantuan, air mata Sabriah pun menetes karena merasa sangat diperhatikan oleh orang nomor satu di Kejati Sulbar ini, yang bersama timnya sudah berulang kali datang ke tendanya memberikan bantuan termasuk memenuhi seluruh keperluan bayinya sejak dilahirkan seminggu yang lalu. Johny juga meminta petugas medis untuk memantau kesehatan Sabriah dan bayinya di pengungsian, karena menolak saat ditawarkan dirawat di rumah jabatannya.

“Terima kasih buat Ibu Erni dari Kisaran-Sumut dan Bapak Kajati Johny Manurung yang sudah memberi banyak perhatiannya kepada kami sejak anak saya ini dilahirkan. Sekarang bayi saya kondisinya sangat sehat. Tuhanlah yang membalas kebaikan bapak ,” ucap Sabriah sambil menangis karena terharu.

Dari lokasi tenda Sabriah, tim dari Kejati Sulbar melanjutkan perjalanan ke Desa Seisei Selatan Kecamatan Simboro dan Desa Taan Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, untuk menyalurkan bantuan yang berasal dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Yayasan Sosial Lindu Aji Semarang, Jawa Tengah. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com