Kajatisu Lantik Kajari Belawan


323 view
Kajatisu Lantik Kajari Belawan
(foto:dok Penkum Kejatisu)
Lantik:Kajati Sumut IBN wiswantanu (kanan) pada pelantikan Kajari Belawan Nusirwan Sahrul, Selasa(30/3/2021).
Medan (SIB)
Kajati Sumut IBN Wiswantanu melantik Nusirwan Sahrulmenjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan menggantikan Ikeu Bachtiar di Gedung Kejati Sumut Jalan AH Nasution(Jalan Karya Jasa) di Pangkalan Masyhur Meda Johor, Selasa (30/3/2021).

Nusirwan sebelumnya Kajari Sumbawa Barat, sedang Ikeu Bachtiar pindah tugas menjadi Aspidum Kejati Nusa Tenggara Barat.
Menurut Kajati, salah satu syarat untuk mengantisipasiperubahan adalah pengetahuan dan kemauan setiap orang untuk mau berubah serta memperbaiki diri untuk kemajuan. Orang yang sukses adalah orang yang tekun dan mau bekerja keras.

“Sekadar mengingatkankembali pesan Jaksa Agung, agar kita berperilaku disiplin tinggi,bekerja secara terukur, yaitu memiliki perencanaan yang jelas dan dapat mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan dengan baik sehinggahasil yang didapat juga baik”, katanya.
Kemudian kepada Kajari dan jajarannya di Sumut, Kajatimenegaskan kembali agar mampu menciptakan suasana kerja yangmenyenangkan, tumbuhkan budaya kerja keras, curahkan kemampuan danpengetahuan serta pengalaman, wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat.
“Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas. Bangun unit kerja masing-masing
menjadikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).Jangan kotori institusi inidengan perbuatatan tercela yang dapat menurunkan Citra Adhyaksa," tegas Kajati .
Menurut Kasipenkum Sumanggar Siagian, acara pelantikandan serah terima jabatan Kajari Belawan dihadiri Asintel DR Dwi SetyoBudi Utomo, Asdatun DR Prima Idwan Mariza, Aspidsus M Syarifuddin,Asbin Nasril, Kabag TU, Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, KejariBinjai dan para Jaksa Koordinator.(*)
Penulis
: Martohap Simarsoit
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com