Kajatisu Turun Langsung Bongkar Kanopi Milik PNS Kejari Deliserdang


611 view
Kajatisu Turun Langsung Bongkar Kanopi Milik PNS Kejari Deliserdang
Foto:dok Penkum Kejatisu
Periksa Bangunan: Kajatisu Amir Yanto (baju safari kanan), turun langsung ke lokasi memeriksa bangunan kanopi oknum pegawai Kejari Deliserdang di perumahan Villa Setiabudi Flamboyan Medan,yang diprotes warga dan viral di media.
Medan (SIB)
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr Amir Yanto MH merespons protes masyarakat yang viral di media terkait perbuatan anggotanya berinisial HI pegawai negeri sipil (PNS) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, yang membangun kanopi di atas badan jalan di perumahan Villa Setiabudi Flamboyan Medan. Warga yang lain keberatan karena terganggu dengan kanopi tersebut.

“Benar, Pak Kajatisu Rabu (28/4/2020) lalu langsung turun ke lokasi bangunan rumah pegawai Kejari Deliserdang itu di Perumahan Villa Setiabudi Flamboyan Medan menindaklanjuti sekaligus memeriksa benar tidaknya pemberitaan media yang menyoroti perbuatan HI. Karena ternyata benar, Pak Kajatisu langsung memerintahkan
dibongkar," kata Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, Kamis (30/4/2020).

Menurut Kasipenkum, dalam pemberitaan media itu disebutkan, bangunan kanopi parkir yang dibangun HI itu menghalangi akses warga dan juga akses pemadam kebakaran karena bangunannya berada di fasilitas umum komplek perumahan Villa Setiabudi Flamboyan tersebut.
Menurut Kasipenkum, setelah mendapat teguran dari Kajati Sumut, pemilik rumah HI menyampaikan maaf kepada Kepala Lingkungan dan warga masyarakat yang tinggal di komplek Villa Setiabudi Flamboyan. (*)

Penulis
: Martohap Simarsoit
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com