Kapolres Minta Bupati Sergai Selaku Ketua Gustu Aktifkan Satgas Hingga ke Tingkat desa/kelurahan


200 view
Foto Dok/Humas Polres Sergai
RAKOR : Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat menyampaikan paparannya dalam Rakor terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukumnya, Rabu (20/1/2021), di aula Patriatama Mapolres setempat.
Sergai (SIB)
Kapolres Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang memimpin rapat koordinasi (Rakor) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian Covid-19, Rabu (20/1/2021), di aula Patriatama Mapolres setempat.

"Kasus terkonfirmasi Covid-19 dan angka kematian akibat virus tersebut secara umum masih terus meningkat. Sehingga, para pihak terkait dianggap perlu melakukan langkah-langkah penanggulangan serta penanganan Covid-19," ujar AKBP Robin Simatupang ketika memimpin Rakor itu.

Dikatakan Robin, sejak Maret 2020, pemerintah telah melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menekan angka penyebaran virus corona di masyarakat. Hal itu ditandai dari diberlakukannya konsep Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta penerapan protokol kesehatan (3M+1T).

Maka dari itu, lanjutnya, sesuai instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 dan instruksi Gubernur Sumut Nomor 188 tanggal 13 Januari 2021 sangat dipandang penting untuk melaksanakan PPKM.

"Mari kita selalu lakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara masif terkait pelaksanaan PPKM maupun vaksinasi dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya agar masyarakat tidak takut serta mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19," ucap Robin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak pihak pemerintah daerah, TNI dan stakeholder lainnya supaya tetap melakukan pengawasan serta pendisiplinan penerapan prokes secara ketat, melalui peningkatan Operasi Yustisi.

"Di samping itu, saya meminta agar Bupati Sergai selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di daerah ini untuk berkenan membantu dan mengaktifkan Satgas Covid-19 hingga ke tingkat desa/keluarahan, demi pencegahan penularan Covid-19 yang optimal," kata Robin.

Turut hadir dalam Rakor, Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jeckie Yudhantara, Ketua DPRD dr Risky Ramadhan Hasibuan, Kajari Paian Tumanggor. Kemudian, Ketua MUI Sergai Hasful Huznain, Ketua FKUB Irfan Elfuadi Lubis, Kakan Kemenag Zulkifli Sitorus, para Kepala OPD Pemkab Sergai serta PJU Polres. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com