Kapolres Sergai Cek Ruang Tahanan Polsek Perbaungan dan Bendungan Sungai Baungan


173 view
Foto Dok/Humas Polres Sergai
CEK : Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama personel lainnya dan warga sekitar saat melakukan pengecekan bendungan Sungai Baungan, di kawasan Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Rabu (6/1/2021). 
Sergai (SIB)
Pasca terjadinya hujan deras yang melanda Kecamatan Perbaungan sekitarnya, Selasa (5/1/2020) malam, Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang langsung melakukan pengecekan ke ruang tahanan Polsek Perbaungan dan bendungan Sungai Baungan, Rabu (6/1/2020).

"Akibat curah hujan yang sangat tinggi, Mako Polsek Perbaungan terendam banjir, Selasa (5/1/2021) dinihari, sekira pukul 02.00 WIB, dengan ketinggian air mencapai 50 Cm," ujar Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian saat ditemui SIB, Kamis (7/1/2021).

Menurut Sopian, ruang tahanan yang diisi 36 orang tahanan itu akan secepatnya dievakuasi ke Polres dan Polsek sejajaran lain, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai mengecek ruang tahanan Polsek Perbaungan, lanjut Sopian, Kapolres beserta PJU lainnya juga memonitor bendungan irigasi Sungai Baungan yang ada di kawasan Desa Kotagaluh, Perbaungan.

"Sewaktu mengecek dam/bendungan tersebut, sejumlah personel Polres Sergai dibantu warga sekitar bergegas membuka 2 pintu air secara paksa lantaran kran penutupnya hilang," ucapnya.

Guna mengantisipasi terjadinya luapan air di kemudian hari, sambung Sopian, Kapolres juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar pintu air yang bermasalah itu secepatnya dibenahi.
"Kini, genangan air di Mapolsek Perbaungan sudah surut dan pintu air Sungai Baungan masih dalam tahap proses perbaikan," katanya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com