Kapolres Sergai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021


191 view
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
SEMATKAN PITA : Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan Toba 2021 di wilayah hukum Polres Sergai kepada perwakilan personel, Senin (12/4/2021). 
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2021, Senin (12/4/2021), di pelataran Mapolres setempat. Dalam operasi itu, sebanyak 50 personel gabungan akan diturunkan.

Mengawali amanatnya, AKBP Robin Simatupang mengatakan, operasi ini digelar selama dua minggu ke depan (12-25 April 2021) dengan sasaran antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak disiplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran di tahun ini.

Kemudian, lanjut Robin, operasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba kali ini harus mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta tindakan persuasif yang humanis dengan tetap menerapkan prokes secara ketat," ucapnya.

Perwira melati dua emas itu juga menuturkan, sebanyak 50 personel Polri, TNI, Sat Pol PP Pemkab Sergai dan Dishub (gabungan) akan diterjunkan ke lapangan. Hal ini demi memaksimalkan tujuan dari operasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Robin pun menjelaskan operasi kali ini semata-mata guna mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran 2021, sehingga penyebaran wabah corona di wilayah hukum Polres Sergai dapat segera ditekan.

"Intinya, kepatuhan masyarakat terhadap penerapan Prokes, ketertiban berlalulintas dan menurunkan angka kecelakaan harus kita wujudkan secara bersama-sama," terangnya.

Hadir dalam apel gelar pasukan itu, Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Seirampah Rio Barten, Kajari Sergai Donny Haryono Setyawan, perwakilan Dandim 0204/DS, Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, Kadis Perhubungan, para PJU Polres, sejumlah personel TNI dan Polri, Sat Pol PP serta Dishub. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com