Kapolres Sergai Resmikan Dua Rumah Warga Usai Rampung Dibedah di Perbaungan


135 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
GUNTING PITA : Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi pengusaha Hendi Eng, unsur Muspika Perbaungan dan lainnya menggunting pita tanda diresmikannya rumah yang baru rampung dibedah milik pak Sulaiman (54), di Dusun II Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (17/10/2020).
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang meresmikan dua rumah warga usai rampung dibedah pihaknya di Dusun II Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (17/10/2020).

"Kedua rumah yang dibedah yakni milik Sulaiman (55) dan Sanwani (45). Di mana beberapa bulan lalu, kediaman mereka terkena bencana angin puting beliung dan kini sudah bisa ditempati dengan layak," ujar AKBP Robin didampingi para PJU Polres, unsur Muspika Perbaungan, Kepala Desa Kota Galuh Bima Surya Jaya dan lainnya ketika diwawancarai SIB disela peresmian itu.

Lebih lanjut Robin menyatakan, pembangunan kedua rumah warga ini sejatinya adalah bentuk kepedulian Polri (Polres Sergai) bersama beberapa kalangan pengusaha yang ada di Desa Kota Galuh dan Kota Medan.

"Pada dasarnya kita prihatin melihat keluarga pak Sulaiman dan pak Sanwani yang tinggal ditenda pengungsian selama 5 bulan terakhir akibat terkena musibah puting beliung. Maka dari itu, saya dan sejumlah pengusaha berinisiatif untuk membantu," ucapnya.

Secara terpisah, Sulaiman dan Sanwani menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Sergai beserta para pengusaha yang telah membangun rumah mereka secara layak.

Peresmian kedua rumah yang baru dibedah itu pun ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi pengusaha Hendi Eng dan dilanjutkan dengan pembagian puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: bantors@hariansib.com