Kapolsek dan Kasat Mediasi Warga yang Berkelahi


236 view
Kapolsek dan Kasat Mediasi Warga yang Berkelahi
SIB : Helman Tambunan
MEDIASI : Kapolsek Sorkam Sumarno dan Kasat Reskrim Sisworo saat memediasi, Sumarto dan Sukiman di Aula Polsek Sorkam, Kamis (25/6). 
Sorkam (SIB)
Kepala Polisi Sektor (Polsek) Sorkam, Iptu Sumarno bersama Kasat Reserse Polisi Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), AKP Sisworo melakukan mediasi terhadap warga yang terlibat perkelahian di Aula Polsek Sorkam, Kamis (25/6/2020).

Sumarto Marbun (50) dan Sukiman Aritonang (50) terlibat perkelahian di Desa Simargarap, Kecamatan Pasaribu Tobing, Minggu, 3 Juni 2020. Keduanya kemudian saling lapor, Sukiman melaporkan Sumarto Marbun dan Thurman Habeahan ke Polres Tapteng.

Sementara Sumarto melaporkan ke Polsek Sorkam. Polisi sudah memproses laporan keduanya, termasuk memeriksa saksi-saksi yang ada.

Kapolsek mengimbau Sumarto dan Sukiman yang rumahnya berdampingan itu untuk membuka hati masing-masing. "Perdamaian itu sangat baik,"tukasnya. Hal yang sama ditekankan Kasat Reskrim dengan menegaskan untuk hidup akur dan berdampingan.

Namun, sembari proses mediasi masih dalam tahap pembahasan, Kasat Reskrim didampingi Kanit Tipiter Ipda Dian SH dan Kanit Reskrim Polsek Sorkam Ipda A Zega turun melakukan check Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Proses chek TKP berjalan lancar. (*)
Penulis
: Helman
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com