Kapus Bersama Pegawai Positif Covid-19, Layanan Puskesmas Medan Sunggal dan Kota Matsum Dialihkan


498 view
Kapus Bersama Pegawai Positif Covid-19, Layanan Puskesmas Medan Sunggal dan Kota Matsum Dialihkan
Dok/E Effendi
dr Edwin Effendi MSc 
Medan (SIB)
Dinas Kesehatan Kota Medan kembali menghentikan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Medan Sunggal dan Puskesmas Kota Matsum. Sebelumnya juga pelayanan kesehatan di Puskesmas PB Selayang II sementara dialihkan.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi MSc membenarkan hal ini. Pengalihan layanan pada kedua Puskesmas tersebut dilakukan untuk sterilisasi.


"Benar, selain Puskesmas PB Selayang II, Puskesmas Medan Sunggal dan Puskesmas Kota Matsum layanannya juga dilakukan pengalihan," kata Edwin Effendi kepada wartawan di Medan, Rabu (27/5/2020).


Edwin menjelaskan, untuk Puskesmas Medan Sunggal Jalan TB Simatupang, layanannya dialihkan sementara ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Seroja, Jalan Puskesmas Seroja dan Pustu Tanjung Rejo, Jalan Setia Budi.


Sedangkan layanan di Puskesmas Kota Matsum dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan, Jalan Medan Area Selatan untuk wilayah Kota Matsum II & IV serta Puskesmas Sukaramai, Jalan AR Hakim, Gang Kantil untuk wilayah Kota Matsum I & Sei Rengas Permata.



Edwin menerangkan, pengalihan layanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Kepala Puskesmas Kota Matsum telah positif terpapar Covid-19 dan ada pegawai Puskesmas Medan Sunggal yang juga hasil swabnya positif.


"Karenanya kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Sebab siapapun dapat terpapar Covid-19 termasuk petugas medis," ungkap Edwin Effendi tanpa menyebutkan jumlah pegawai Puskesmas Sunggal yang positif. (*)
Penulis
: Horas Pasaribu /Leo Bukit
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com