Kejari Dairi Siap Kawal Anggaran Penanganan Covid-19


366 view
Kejari Dairi Siap Kawal Anggaran Penanganan Covid-19
Foto SIB/Dok
KOOORDINASI: Bupati Dairi Eddy Berutu didampingi beberapa Pimpinan OPD melakukan koordinasi dengan Kajari Dairi, Syahrul Juaksa Subuki, Senin (30/03/2020) di ruang kerja Kajari Dairi.

Sidikalang (SIB)

Kepala Kejaksaan Negeri Dairi, Syahrul Juaksa Subuki menyatakan kesiapan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Dairi mengawal anggaran untuk antisipasi dan penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kabupaten Dairi yang dipergunakan dari APBD Dairi.


Kesiapan tersebut disampaikan kepada Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Senin (30/3/2020) di kantor Kejari Dairi.

“Kita tidak bicara Kejaksaaan dan Pemerintah Kabupaten lagi sekarang. Kita sekarang berbicara gugus tugas yang unsurnya ada Kejaksaan dan Pemkab Dairi di dalamnya. Kami akan ambil peran untuk memberikan pendampingan hukum dalam proses revisi, pengesahan hingga penggunaan anggaran yang diperuntukkan mencegah penularan dan penanggulangan atau pengobatan pasien Covid-19 di Dairi,” ujar Syahrul.

Kajari Dairi juga menyampaikan dukungan lain bentuk fasilitas milik Kejaksaan yang dapat dipergunakan Pemkab Dairi. Diakui Syhrul, seizin dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, Kajari Dairi akan meminjamkan gedung rumah dinas Kejari Dairi yang belum dipergunakan.

“Kami juga akan berupaya memberikan bantuan berupa bahan makanan, vitamin, APD, masker dan hand sanitizer dari jajaran kejaksaan Dairi yang akan diserahkan langsung kepada para petugas medis RSUD Sidikalang yang menangani pasien Covid-19,” tambahnya.

Bupati Dairi menyampaikan apresiasi kepada Kajari Dairi atas upaya dan dukungan yang diberikan. Bupati berharap, seluruh langkah dan upaya yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dairi dalam percepatan penanganan Covid-19 dapat berhasil dan tepat guna.(*)

Penulis
: Edison P Malau
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com