Kelompok Tani Binaan TPL Panen Raya di Nagori Bandar Manik


349 view
Kelompok Tani Binaan TPL Panen Raya di Nagori Bandar Manik
Foto Humas TPL Tasya Boru Sirait
PANEN PADI: Kelompok Tani  Semangat Tani dan TPL panen raya bersama di hamparan sawah Desa Manik Bandar Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun, Kamis (24/7/2020).
Simalungun (SIB)
Kelompok tani Semangat Tani Nagori (desa) Bandar Manik Kecamatan Pematang Sidamanik Simalungun, kelompok binaan Toba Pulp Lestari (TPL) panen raya padi bersama di hamparan sawah Desa Bandar Manik, Kamis (24/7/2020).

Ketua Kelompok Semangat Tani Desa Bandar Manik Agun Satria Silalahi, didampingi para anggota Abdun Sihaloho, Brongko Sihaloho, Faisal Siallagan, Rosmeri Siallagan dan Walter Silalahi berterimakasih atas bimbingan dan pendampingan perusahaan sehingga hasil sa tanaman padi memuaskan petani.

"Selama ini perusahaan telah memberikan bimbingan pengembangan inovasi bercocok tanam padi dengan sistim tanam jajar legowo, pupuk dan obat-obatan sehingga hasil tanaman padi saat ini memuaskan petani ," ujar Silalahi.

Mewakili managemen perusahaan, Tasya Sirait menyampaikan bimbingan kelompok tani merupakan bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan kepada para petani dalam mendongkrak hasil-hasil produksi pertanian yang berbatasan dengan konsesi perusahaan.

Tasya mengatakan, selain bimbingan dan batuan bibit dan pupuk serta obat-obatan, perusahaan kerjasama dengan Balai Pangkajian Teknologi Pertanian (BPTP) memberikan pengetahuan inovasi pengembangan pertanian sehingga produktifitas panen padi meningkat.

Melalui pendampingan dan bimbingan perusahaan, ia berharap para anggota kelompok tani menjadi mandiri, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menerapkan pola-pola pertanian yang inovatif sehingga produktifitas panen padi semakin meningkat yang bermuara untuk meningkatkan ekonomi petani.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Robert@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com