Kemenparekraf Lepas Peserta Touring Community di Kaldera Nomanic Escape Sibisa


157 view
Foto Panitia Fery
SIAP: Para peserta Touring Community to Lake Toba bersiap dilepas dari Kaldera Nomonic Escape Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba untuk menjejaki objek wisata di kawasan Danau Toba. Sabtu (17/10/2020).
Parapat (SIB)
Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Badan Otorita Danau Toba (BPODT) melepaskan para peserta Comunity Tourisim Indonesia Creatif Community (TICC) untuk mempromosikan objek wisata di Kawasan Danau Toba agar kembali bergairah dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru melalui Cleaness, Healthy, Safety, Enviromental and Suistainable (CHSES).

Acara pembukaan dan pelepasan peserta oleh Kemenparekraf Taufan didampingi BPODT Bambang Cahyo, Staf Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Debi di The Kaldera Toba Nomadic Escape Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Sabtu (17/10/2020).

Bambang Cahyo dalam sambutannya berharap kegiatan Touring Communty to Lake Toba dengan mengintari beberapa kawasan objek wisata di Danau Toba yang baru dapat membangkitkan pariwisita Danau Toba dan juga dapat megangkat perekonomian di bidang ekonomi kreatif.

Ketua penyelengara event Wiky Safril dari komunitas TICC mengatakan touring melibatkan 5 komunitas pecinta mobil antik, Vespa, Jeep, Sepeda dan Harly Davidson dengan tujuan mempromosikan kembali kepariwisataan Danau Toba dengan mempromosikan dan mengunjungi objek wisata yang baru serta sekaligus untuk memperkenalkan adaptasi CHSES di kawasan Danau Toba di masa pandemi Covid-19.

Wiki menjelaskan para peserta akan menempuh rute objek wisata, Bukit Senyum Sibisa, Desa Wisata Girsang di Parapat, Wisata Alam dan Agro Wisata Sidamanik dan pemandangan alam lainya di sekitar Danau Toba selama dua hari dengan menggunakan Vespa, Moge, sepeda, mobil antik/jeep selama dua hari dan berakhir Minggu (18/10/2020).
Menurut dia, destinasi-destinasi wisata baru di kawasan Danau Toba memiliki daya tarik tersendiri yang layak diekspose sehingga diketahui wisatawan. "Kita berharap melalui kegiatan ini Pariwisata Danau Toba semakin bergairah dan banyak pengunjung. Dan para peserta akan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Wiki Safril.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: bantors@hariansib.com