Senin, 22 Juli 2024

Ketua DPRD Kecewa, Bupati Nisbar Absen di Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

Redaksi - Jumat, 14 Agustus 2020 14:18 WIB
1.149 view
Ketua DPRD Kecewa, Bupati Nisbar Absen di Sidang  Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI
Evolut Zebua      /    Faduhusi Daely
Nias Barat (SIB)
Ketua DPRD Nias Barat (Nisbar) Evolut Zebua menyesalkan tidak hadirnya Bupati Faduhusi Daely pada sidang Paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung DPRD Nisbar, Jumat (14/8/2020).

Menurut Evolut, pihaknya telah mengirimkan surat undangan kepada Bupati demikian juga surat dari Mensesneg diyakini telah diterima, namun anehnya Faduhusi tidak menghadiri dan hanya mengutus staf ahli Yoeli Daeli untuk mewakilinya.

" Itu sikap yang sangat kita sesali karena itu agenda yang penting di negara Republik Indonesia yaitu pidato kenegaraan Presiden. Saya melihat beliau tidak menghargai benar agenda kenegaraan yang di lakukan melalui sidang DPRD Kabupaten Nias Barat," ujar ketua DPC PDIP Nisbar itu.

Evolut juga memastikan tidak mengetahui alasan Bupati yang tidak menghadiri dan menurut tata tertib di DPRD bahwa seharusnya Bupati membuat surat resmi bila tidak dapat menghadiri sidang. Namun hal itu tidak ada.

Sementara Bupati Nisbar Faduhusi Daely yang dikonfirmasi mengatakan ketidakhadirannya pada sidang Paripurna istimewa disebabkan adanya acara yang bersamaan yang sudah diagendakan sebelumnya. Untuk itu ia mengatakan telah mengutus perwakilan. "Pas ada acara kunjungan Kapolres dan kita sudah utus yang mewakili, sudah terjadwal sebelumnya," katanya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPUD Nias Barat Tetapkan 20 Calon Terpilih Anggota DPRD
Pemilu 2024, Gerindra Rebut 6 Kursi  DPRD Nias Barat,  5 Caleg Petahana
Wabup Nisbar Minta BPK Sumut Lakukan Audit Anggaran yang Dikelola Bagian Umum
Peserta Rapat Paripurna DPRD Pematangsiantar Tekun Simak Pidato Presiden Jokowi
Viral, Sekretaris Dishub Nisbar Tuding Wakil Ketua DPRD Brutal Saat Pimpin Rapat
Bupati Nisbar Sambut Baik Tawaran Gubernur Kepri Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata
komentar
beritaTerbaru