Ketua DPRD Sumut Apresiasi Penanganan Covid-19 di Tapteng


312 view
Ketua DPRD Sumut Apresiasi Penanganan Covid-19 di Tapteng
Foto Dok/Baskami Ginting
BAHAS : Tim DPRD Sumut yang dipimpin Ketua Dewan Drs Baskami Ginting bertemu Bupati Tapteng Bahtiar Sibarani dan unsur Forkopimda Tapteng membahas penangan Covid-19 di Tapteng,  yang masuk dalam zona hijau, Rabu (3/6/2020),  di Kantor Bupati Tapteng.
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengapresiasi penangan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang masuk dalam zona hijau (zerro pasien Covid), sehingga ugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat mengizinkan daerah itu melakukan aktivitas normal bersama 15 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Kami datang ke Tapteng bersama anggota DPRD Sumut Dapil IX untuk mengecek penanganan Covid-19. Hasilnya sangat luar biasa, karena daerah itu masuk zona hijau. Kita harapkan hal ini terus dipertahankan dan tetap dijaga,” ujar Baskami kepada wartawan, Rabu (3/6/2020), melalui telepon saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Sumut dari Dapil IX ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

Disebutkan Baskami, selain melihat penangan Covid-19 di Dapil IX, rombongan DPRD Sumut juga memantau penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara yang sudah diterima kabupaten/kota.

Saat meninjau penangan Covid-19 di Tapteng, Baskami didampingi Wakil Ketua Dewan Rahmansyah Sibarani, Jonius Taripar Hutabarat, Jubel Tambunan, Irwan Simamora, Pantur Banjarnahor, Tangkas Manimpan Lumbantobing dan Viktor Silaen berharap kepada Bupati Tapteng Bahtiar Sibarani bersama unsur Forkopimda untuk terus kompak memerangi virus Covid-19.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Tapteng, unsur Forkopimda maupun GTPP Covid-19 Tapteng yang tetap gigih mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus corona dan tetap mematuhi protokol Covid-19," ujar Baskami.
Sementara itu, Bupati Tapteng Bahtiar Sibarani berterimakasih atas kunjungan Tim DPRD Sumut untuk memantau penanganan Covid-19 serta pengecekan penyaluran bantuan sembako dari Pemprov Sumut.
Seperti diketahui, 15 daerah di Sumut yang masuk zona hijau (tidak ada pasien terpapar Covid-19), yakni Sibolga, Tapanuli Tengah, Nias, Mandailing Natal, Nias Selatan, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Batu Bara, Padanglawas, Padanglawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Gunungsitoli, Nias Utara dan Nias Barat.(*).


Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com