KoRaSSS Pesimis Penanganan Longsor Jalan Provinsi di Simalungun


945 view
KoRaSSS Pesimis Penanganan Longsor Jalan Provinsi di Simalungun
Foto SIB/Jheslin M Girsang
LONGSOR: Longsor jalan provinsi di Sondiraya Kabupaten Simalungun butuh pembenahan, Senin (27/4/2020). 
Simalungun (SIB)
Pendiri Koalisi Rakyat untuk Siantar-Simalungun Sejahtera (KoRaSSS) Rikanson Jutamardi Purba prihatin melihat longsor di jalan provinsi jurusan Pematangsiantar-Pamatangraya, tepatnya di Sondiraya Kabupaten Simalungun. Penanganan cepat diragukan.

"Kita pesimis, jalan ini bisa diperbaiki Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di tahun anggaran 2020. Pasalnya, dana provinsi banyak tersedot untuk penanggulangan wabah Covid-19," kata Jutamardi di Pamatangraya, Senin (27/4/2020).

Menurutnya, kondisi longsor itu bertambah hari semakin parah. Jika tidak hati-hati melintas, bisa mengakibatkan jatuhnya korban jiwa seperti pengemudi maupun penumpang kendaraan masuk jurang.

"Itu yang kita khawatirkan. Jadi, bila masih ada anggaran, sebaiknya diprioritaskan pembenahan longsor ini," harap Jutamardi.
Pemprov Sumut diminta membangun tembok penahan tanah guna mengantisipasi putusnya badan jalan. Akses jalan tersebut sangat vital digunakan masyarakat sebagai jalur penghubung Pematangsiantar-Pamatangraya-Saribudolok-Kabanjahe-Berastagi sampai Medan. (*)


Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com

    wrong sql query