Komjen Pol Agus Andrianto : Jangan Karena Perbedaan Pilihan, Persatuan dan Kesatuan Terputus


269 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
KUNKER : Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan rombongan lainnya foto bersama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang beserta para PJU usai melakukan kunker ke Mapolres Sergai, Senin (7/12/2020). 
Sergai (SIB)
Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Serdangbedagai (Sergai), Senin (7/12/2020).

Ketika diwawancarai SIB terkait penyelenggaraan pilkada serentak di Sergai, Agus mengatakan, stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan harga mati yang harus terus dijaga dengan baik. Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 bisa berjalan sukses tanpa adanya gangguan di sana-sini.

"Jangan dikarenakan perbedaan pilihan, rasa persatuan dan kesatuan kita terputus. Semua pihak harus bisa menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing-masing, demi suksesnya pilkada kali ini," ujarnya.

Jenderal bintang tiga itu pun mengingatkan kepada seluruh anggota Polri yang bertugas dalam pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Sergai, untuk bersikap netral dan tidak berpihak terhadap salah satu pasangan calon (paslon).

"Polisi tidak boleh berpolitik, karena yang hanya boleh dilakukan adalah politik Kamtibmas, supaya Kamtibmas itu dapat terpelihara dengan baik," tegasnya.

Sementara, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, sebanyak 250 personel Polres Sergai akan diturunkan guna melakukan pengamanan yang optimal di tempat pemungutan suara (TPS). Mengingat, ada 1.482 TPS yang harus dijaga dan diawasi secara ketat.

Selain personel Polres Sergai, sambung Robin, pihaknya juga meminta bantuan tambahan personel dari Polres Tebingtinggi sebanyak 43 orang dan Brimob Polda Sumut 60 orang.

"Hal ini kami lakukan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan pada saat sebelum dan sesudah hari pemilihan," pungkasnya.

Selain Wakapolda Sumut, ikut mendampingi Kabaharkam dalam Kunker di antaranya Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Wahyudi Hidayat, Dir Pol Air Korpolairud Brigjen Pol M Yasin Kosasih, Karowasidik Bareskrim Brigjen Pol Iwan Kurniawan beserta rombongan lainnya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Wilfred/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com