Kompetisi Belum Jelas Imbas Corona, PSMS Justru Naikkan Gaji Pemain


303 view
Kompetisi Belum Jelas Imbas Corona, PSMS Justru Naikkan Gaji Pemain
Foto SIB/Christopel Naibaho
PIMPIN: Pelatih PSMS Gomes de Oliveira (pakai topi) saat memimpin latihan tim di Stadion Teladan beberapa waktu lalu. 

Medan (SIB)

Manajemen PSMS sepakat membayar 40 persen gaji pemain setiap bulannya. Nilai tersebut naik 15 persen dari ketetapan yang dikeluarkan PSSI soal penggajian pemain.

Dijelaskan Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, sesuai SK dan regulasi bahwa setiap klub sebenarnya hanya memberi gaji pemain maksimal 25 persen saja. Besaran tersebut berlaku saat kompetisi belum jelas digulir seperti saat ini.

"Jadi kebijakan PSMS untuk naikkan gajinya 15 persen lagi, jadinya total 40 persen yang dibayar. Pemain juga setuju, karena memang mereka punya kebutuhan masing-masing," ujar Mulyadi di Komplek Stadion Kebun Bunga, Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya manajemen dan perwakilan pemain bertemu Dewan Pembina PSMS Edy Rahmayadi. Dalam arahannya, Edy meminta tim tidak dibubarkan dan besaran gaji dinaikkan.

Selain itu, beberapa keputusan didapat mengingat saat ini kompetisi belum jelas kapan digelar. "Pemain yang dari luar bisa pulang, atau katakanlah libur pulang kampung. Namun, 1 November semua sudah kumpul lagi di Medan. Latihan jadi Senin, Rabu, dan Jumat. Semuanya latihan sore. Kalau gaji kan sudah 40 persen, masalah transport pemain yang ingin pulang jadi tanggung jawab pemain," jelas Mulyadi.

Adapun Liga 1 dan Liga 2 belum mendapat kepastian kapan kembali bergulir. Polri hingga saat ini belum memberi izin keramaian pertandingan digelar. (*)

Penulis
: Christopel Naibaho
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com