Konfirmasi Covid-19 di Sergai 502 Kasus, 421 Sembuh


139 view
Foto Dok/Diskominfo
Drs H Akmal MSi 
Sergai (SIB)
Perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) masih menunjukkan tren mengkhawatirkan. Hal ini ditunjukkan dengan masih terus bertambahnya jumlah warga Sergai yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Mulai tanggal 23 hingga 28 Februari 2021, Satgas memperoleh informasi jika warga Sergai yang terpapar Covid-19 masih cukup tinggi. Sebanyak 22 orang warga dikabarkan masuk kategori kasus konfirmasi Covid-19. Dari segi kronologis, kasus tertinggi terjadi pada 26 Februari lalu, yakni 12 kasus," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal, di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Rabu (3/3/2021).

Akmal memaparkan untuk sebaran domisili, warga terkonfirmasi paling banyak berasal dari Kecamatan Dolokmasihul yakni 7 orang. Kemudian Perbaungan 5 orang, Dolokmerawan 3 orang. Lalu, dari Kecamatan Tebingtinggi dan Seirampah masing-masing 2 orang. Terakhir, dari Tebingsyahbandar, Silinda dan Sipispis masing-masing 1 orang.

Dalam kurun waktu yang sama, lanjut Akmal, juga terjadi penambahan jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 12 orang.

"Kemarin (Selasa, 2/3/2021), kita mendapat informasi adanya penambahan satu kasus konfirmasi lagi. Dengan perkembangan tersebut, menjadikan jumlah konfirmasi Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai hingga hari ini menjadi 502 kasus dengan rincian, 421 sembuh, 50 dalam perawatan maupun isolasi dan 31 meninggal dunia", sebut Akmal.

Kadis Kominfo Sergai ini mengatakan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai tidak bosan mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas di tempat umum dan menjauhi keramaian, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Usaha menghadapi tantangan pandemi ini adalah sinergitas seluruh lapisan masyarakat. Bersama kita bisa lawan Covid-19," pungkas Akmal. (*)


Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Donna Hutagalung
Tag: H Akmal
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com