Konfirmasi Covid-19 di Sergai 549 Kasus, 477 Sembuh


387 view
Konfirmasi Covid-19 di Sergai 549 Kasus, 477 Sembuh
Foto Dok/Diskominfo Sergai
Drs H Akmal MSi

Sergai (SIB)

Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) masih menunjukkan tren peningkatan yang dibuktikan dengan terjadinya penambahan jumlah kasus konfirmasi.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai, H Akmal, di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kompleks Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Senin (22/3/2021), menjelaskan sesuai informasi yang diterima Satgas Covid-19 Sergai, pada Jumat (19/3/2021), terjadi penambahan konfirmasi sebanyak 15 kasus.

Dia memaparkan, penambahan 15 kasus konfirmasi tersebut 9 merupakan warga asal Kecamatan Sipispis, 3 warga Dolokmasihul dan masing-masing 1 dari Perbaungan, Bintangbayu dan Rampah.

Kemudian pada Minggu (21/3/2021), lanjut Akmal, kembali terjadi penambahan kasus konfirmasi 10 kasus, yakni 4 warga asal Kecamatan Perbaungan, 2 warga Tanjungberingin dan masing-masing satu orang warga Seirampah, Pantaicermin, Tebingsyahbandar dan Sipispis.

Kadis Kominfo Sergai ini juga menyebutkan, dalam kurun waktu yang sama, jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga bertambah 10 orang.

"Dengan adanya penambahan tersebut, baik yang konfirmasi maupun yang sembuh, menjadikan kasus konfirmasi di peta sebaran Covid-19 Sergai sebanyak 549 kasus dengan rincian 477 sembuh, 37 dalam perawatan maupun isolasi dan 35 meninggal dunia,"sebutnya.

Akmal menambahkan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Bertuan Negeri Beradat, salah satunya adalah Pemkab Sergai telah melaksanakan vaksinasi kepada pejabat pemerintah dari mulai desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten, tokoh masyarakat dan termasuk kalangan wartawan unit Pemkab Sergai.

"Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Masyarakat harus disiplin mematuhi prokes 5M dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas ditempat umum dan menjauhi keramaian," pungkas Akmal. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com