Kunjungi Bupati Sergai, Junimart Girsang Sebut Perlu Bersinergi dengan Pusat Membangun Daerah


396 view
Kunjungi Bupati Sergai, Junimart Girsang Sebut Perlu Bersinergi dengan Pusat Membangun Daerah
Foto Istimewa
Berbincang: Bupati Sergai H Darma Wijaya terlihat berbincang dengan anggota DPR RI Junimart Girsang, di ruang kerja bupati di kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (19/3/2021).
Sergai (SIB)

Anggota DPR RI Junimart Girsang mengakui bahwa wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki banyak potensi untuk dikembangkan dalam mendongkrak perekonomian masyarakatnya.

"Selain kuliner UMKM nya, juga sektor parawisatanya yang sangat indah dengan garis pantai yang cukup panjang ," ungkap Junimart Girsang saat berkunjung ke kantor Bupati Sergai yang disambut hangat Bupati H Darna Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Tambunan, Jumat (19/3/2021)

Menurut wakil ketua komisi II DPR RI ini, pengembangan potensi parawisata harus dimaksimalkan. Untuk itu, perlu koordinasi dan sinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat. Sebab, jika hanya mengandalkan APBD saja, akan sulit mengakomodirnya.

Kemudian, lanjutnya, sinergi dengan pihak legislatif juga sangat perlu, sehingga DPR RI dapat mendorong pemerintah pusat membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi. Termasuk juga terkait berbagai infrastruktur.

Bupati Sergai Darma Wijaya pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan anggota DPR RI Junimart Girsang dan telah memberi perhatiannya terhadap kondisi Sergai.

Darma Wijaya mengatakan, Pemkab Sergai siap berkoordinasi secara intensif dengan pemerintahan di atasnya termasuk juga dengan stakeholder terkait. (*)
Penulis
: Robert
Editor
: Wilfred
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com