LSM LIRA Simalungun Gelar Rakerda di Parapat


389 view
LSM LIRA Simalungun Gelar Rakerda di Parapat
Foto SIB/Linggom Parhusip
RAKERDA: DPD LSM Lira Simalungun menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021 di Siantar Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sabtu (23/1/2021).
Parapat (SIB)
Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Lira Simalungun mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun untuk menyusun program kerja 2021 dan mengevaluasi hasil kinerja organisasi pada tahun sebelumnya, Sabtu (23/1/2021).

Bupati LSM Lira Simalungun Petrus Simbolon dalam sambutannya, Rakerda LSM Lira rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk sama-sama menyusun program kerja yang harus dijalankan dalam jangka pendek, menegah dan panjang selama setahun kelender di setiap pengurus Dewan Pemimpin Daerah (DPD) dan Dewan Pemimpin Kecamatan (DPK) Simalungun.

Dirinya berharap seluruh anggota LSM Lira Simalungun yang berfungsi sebagai kontrol sosial dapat bermitra dan berisnergi dengan pemerintahan untuk memantau dan mengawasi kegiatan-kegiatan pemerintah sehingga tidak terjadinya peyimpangan anggaran.

Disampaikannya pada tahun 2020, hasil evaluasi kinerja dari DPD LSM Lira Simalungun masih butuh perbaikan dan perubahan. Melalui Rakerda ini, dengan memberikan bimbingan teknik (Bimtek) yang disampaikan nara sumber berkompeten, Para Pengurus LSM Lira Simalungun memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan memiliki pengetahuan dalam menjalankan hasil Rakerda 2021.

Gubernur LSM Lira Sumatera Utara Ahmad Syaril Siregar dalam sambutannya, melalui Rakerda 2021 DPD LSM Lira Simalungun dapat menghasilkan gagasan-gagasan untuk bersinergi dengan pemerintah sehingga program dan kegiatan pembangunan pemerintahan Simalungun 2021 dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan pemeruntah.

Siregar menyampaikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera utara pada tahun 2021 akan mengapresiasi setiap kinerja dan kegiatan-kegiatan DPD LSM Lira agar fungsi sebagai kontrol sosial masyarakat dapat terlaksana dengan baik yang sebelumnya masih vakum 2020.

"Kita berharap para anggota LSM Lira Simalungun dapat melaksanakan hasil Rakerda 2021 dengan baik di wilayah masing-masing," ujarnya sembari membuka Rakerda.

Rakerda dihadiri, Dewan Pakar DPW Lira Sumut Ir D Sitompul MT, Sekretaris dan Bendahara, Penasehat DPD Lira Simalungun Pahala Sagala SH MH, Pengurus DPD Simalungun serta Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) LSM Lira se Simalungun.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com