LSM Pakar Dukung Wali Kota Jadikan Tebingtinggi Kota Jasa Kesehatan


266 view
Foto Dok Japet Arki Bangun
Ruben Sembiring
Tebingtinggi (SIB)
Ketua LSM Pembela Kemerdekaan Rakyat (Pakar) Tebingtinggi, Ruben Sembiring mendukung sepenuhnya program Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menjadikan Tebingtinggi sebagai kota jasa dan perdagangan.

"Kita siap mendukung, mewujudkan Tebingtinggi sebagai kota jasa, khususnya jasa kesehatan," kata Ruben kepada SIB, Senin (1/3/2021).

Lanjutnya, Tebingtinggi memiliki rumah sakit (RS) sendiri yakni RS Kumpulan Pane (RSKP). Untuk mewujudkan sebagai kota jasa di bidang kesehatan, Pemko Tebingtinggi harus memberikan perhatian serius baik itu dari SDM dan sarana dan prasarana.

"Jika semua sudah baik, maka Tebingtinggi akan terkenal sebagai kota jasa kesehatan," katanya.

Diakui Ruben yang kerap disapa Beben, RSKP belum terlihat bergairah untuk memberikan pelayanan kesehatan. Hal ini mungkin disebabkan adanya regulasi yang menghambat, sehingga terlihat kekosongan pasien yang dirawat.

"Beberapa hari yang lalu, saya ke RSKP, banyak kamar kosong. Pasien banyak di rujuk ke RS lain. Pemko dan DPRD harus mencari solusi agar masyarakat yang sakit dapat dirawat di RSKP," katanya.

Beben berharap, perhatian Pemko dan DPRD Tebingtinggi ke RSKP lebih dimaksimalkan agar terwujud Tebingtinggi sebagai kota jasa Kesehatan dan masyarakat dapat menikmati pelayanan berobat yang baik. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com