Liburan ke Samosir, Rumah Gunawan Ginting Dibobol Maling


357 view
Liburan ke Samosir, Rumah Gunawan Ginting Dibobol Maling
Doc / KSPK "A" Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring
OLAH TKP : Personil Polres Tebingtinggi  saat melakukan olah TKP di Jalan Kutilang Perumahan Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kamis (20/8/2020). 
Tebingtinggi (SIB)
Liburan HUT ke-75 RI ke Samosir, rumah pedagang ikan rebus Gunawan Ginting (41), warga Jalan Kutilang Perumahan BTN Purnawirawan ABRI Blok I Lingkungan IV, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, dibobol maling, Rabu (19/8/2020) dini hari.


"Saat kejadian, rumah memang dalam keadaan kosong, karena pada hari Minggu (16/8/2020) bertepatan hari libur, istri beserta anakku menyusul aku ke Pulau Samosir," kata Gunawan Ginting kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Lanjut Gunawan, dia mengetahui rumahnya dibobol maling, Rabu (19/8/2020) pagi, setelah ditelpon Ali Azwar Nasution (59), dan Mahidin Manurung (55) tetangga sebelah rumahku.

Gunawan menjelaskan, mendapat kabar rumah dibobol maling, dirinya langsung pulang. Setelah tiba dirumah Rabu malam, aku langsung shock begitu melihat seluruh ruangan rumah dalam keadaan berantakan. Karena tak terima, Kamis (20/8/2020) pagi, dia membuat laporan ke Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan.


Menerima laporan itu, petugas Polres Tebingtinggi langsung olah TKP.
Diduga para pelaku masuk dari dapur melalui pintu samping. Kemudian, pelaku masuk ke dalam rumah, diduga dengan cara memanjat dan menjebol asbes bagian ruangan dapur. "Akibat kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 5 Juta," kata
KSPK "A" Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring kepada wartawan di lokasi.

"Dari dalam rumah korban, maling berhasil mengambil satu unit TV 32 inci Merk LG yang terletak di meja ruangan tamu. Kemudian, mengambil satu unit DVD merk Tanaka dari dalam kamar tidur dan empat buah tabung gas ukuran 3 kg yang berada di dapur. Siapa pelaku, masih dalam penyelidikan pihak Polsek Rambutan dan Polres Tebingtinggi,"kata Sembiring.(*)


Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert@hariansib.com/evarina@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com