Listrik PLN Padam Ganggu Ibadah Natal di HKBP Lumban Barat


324 view
Internet
Ilustrasi 
Paranginan (SIB)
Ibadah malam Natal di HKBP Lumban Barat, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas, Kamis (24/12/20), pukul 19.00 WIB, seketika hening tatkala listrik PLN padam saat acara berlangsung.

"Ada perasaan kesal, gondok kenapa saat pesta Natal seperti ini listrik padam. Padahal tidak ada badai atau pun hujan,"kata B Siburian seusai ibadah Natal malam itu.

Meski begitu, ibadah berjalan lancar walau sempat terhenti menunggu listrik PLN menyala 45 menit kemudian. Kebaktian malam Natal itu diikuti jemaat dengan mengikuti protokol kesehatan.

Topik ibadah Natal seputar "Terang Telah Bersinar Dalam Kegelapan" yang dikutip dari Injil Yesaya 9:1-6. Demikian juga renungan yang dibawakan pengkhotbah menjelaskan kelahiran Sang Juru Selamat Dunia Yesus Kristus Tuhan.

Pantauan SIB, ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif. Meski ada gangguan listrik padam, warga tetap mengikuti ibadah hingga selesai. Jika sebelumnya usai ibadah Natal para jemaat bersalam-salaman, kali ini hanya mengucapkan salam Natal lalu keluar meninggalkan gereja.(*)

Penulis
: Helman Tambunan
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com